Tim Voli Putri FTSP UII Raih Juara 2 Dalam Rangka Milad Ke-81 UII

Tim terbaik Voli Putri FTSP UII berhasil meraih hasil memuaskan dengan membawa pulang gelar juara 2 pada pegelaran kejuaraan voli antar unit di lingkungan UII dalam rangka Milad ke-81 Universitas Islam Indonesia. Pertandingan voli tahun ini menggunakan sistem peraturan dengan rally game 25 poin. Pada babak penyisihan menggunakan sistem 2 set kemenangan (best of two), babak semifinal dan final menggunakan sistem 3 set kemenangan (best of three).

Tim pilihan yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan FTSP ini secara meyakinkan melaju  babak final dengan mengalahkan FBE 2-0 (25-12;25-14) pada babak penyisihan dan berhasil mengandaskan perlawanan sengit FMIPA 3-1 (22-25;25-17;25-19;26-24) pada babak semifinal.

Partai Final yang berlangsung pada Jumat (7/6) di Gedung Olahraga Ki Bagoes Hadikoesoemo Kampus Terpadu UII, pertandingan FTSP vs Rektorat berjalan sangat ketat dengan saling menyusul angka. Berkat Kerjasama dan mental juara, set pertama tim FTSP berhasil menang terlebih dahulu (25-18). Melihat timnya cukup kewalahan pada set pertama, Tim Rektorat yang dikawal coach Aris Widada mengubah strategi dan pergantian beberapa pemain pada babak ke dua yang membuahkan hasil sehingga melalui perlawanan sengit pada set berikutnya Tim Rektorat berhasil merebut poin. Hasil akhir 1-3 (25-11;17-25;17-25) untuk Tim Rektorat menyudahi pertandingan menegangkan dan memastikan Tim Putri Rektorat meraih Juara 1 dan Tim Putri FTSP meraih Juara 2 pada kejuaraan olahraga Voli dalam rangka Milad Ke-81 UII.

Rektor UII, Prof. Fathul Wahid turut mengahadiri pertandingan Final Voli Putri. Gemuruh selama pertandingan turut memeriahkan keseruan pertandingan final. Tim Rektorat dan Tim FTSP menghadirkan supporter masing-masing dengan nyanyian dan yel-yel penyemangat. Suporter memberikan dukungan ke tim masing-masing dengan tertib dan tetap mengutamakan keakraban dan kerukunan seluruh civitas UII.