Turnamen Tenis Meja Milad KE-81 UII Tim Putra dan Putri FTSP Sandingkan Gelar Juara 3 Dan 4  

Tim terbaik tenis meja FTSP UII putra dan putri yang diperkuat dari unsur dosen dan tendik  meraih hasil menggembirakan pada turnamen tenis meja dalam rangka Milad ke-81 Universitas Islam Indonesia. Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (31/5) di Gedung Olahraga Ki Bagoes Hadikoesoemo Kampus Terpadu UII berjalan meriah. Masing-masing tim membawa suporter dengan berbagai yel-yel dan lagu penyemangat.

Turnamen Tenis Meja tahun ini masih menggunakan peraturan yang sama dengan agenda lomba milad pada tahun sebelumnya. Baik tim beregu putra dan putri mempertandingkan tiga nomor ganda (double), system gugur dan menggunakan format game 11 poin, 3x kemenangan (best of three).

Pada partai perebutan peringkat 3, Tim Putra FTSP UII berhasil mengalahkan Tim Putra FH dengan Skor 2-0. Ganda Pertama FTSP Ngadiyo dan Brahmayadi berhasil mengalahkan ganda pertama FH Wintolo dan Daldiri dengan skor meyakinkan 3-0 (11-5;11-7;11-4). Sementara pada laga ganda kedua, setelah diwarnai perlawanan sengit. Akhirnya pasangan Eko Siswoyo dan Fandi berhasil memastikan satu tiket FTSP meraih gelar juara 3 dengan mengandaskan pasangan FH Purwanto dan Mahfud dengan skor 3-1 (11-8;7-11;11-4;13-11).

Sementara itu pada partai tim putri persaingan perebutan peringkat ke 3 berjalan cukup alot. Setelah melalui drama menegangkan dengan jual beli serangan akhirnya ganda pertama FTSP Astriana dan Sri Amini harus mengakui keunggulan ganda pertama FH Mirani dan Nunung dengan skor 1-3 (13-15;7-11;13-11;10-12). Ganda kedua FTSP Arie Indah dan Ratna berhasil membalikkan keadaan setelah cukup meyakinkan menaklukan ganda FH Ayunita dan Soliha dengan skor 3-0 (11-3;11-0;11-3). Ganda ketiga FTSP yang digalang Puji dan Stefy meskipun sempat menang pada set pertama ,akhirnya harus mengakui keunggulan Ganda FH Inna dan Desi dengan skor 1-3 (11-4;7-11;5-11;8-11).

Selain sebagai ajang silaturahmi dan menunjukkan bakat, lomba Milad tersebut juga sebagai sarana refreshing bagi dosen maupun tendik yang setiap hari disibukkan dengan rutinitas di lingkungan kerja. Sehingga apapun hasil pertandingan hendaknya mampu menambah semangat dan kebahagiaan bagi dosen dan tendik UII. Sebagaimana yang disampaikan Wakil dekan bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni FTSP UII, Ir. Fitri Nugraheni, S.T., M.T., Ph.D., IPM. “Apapun hasilnya yang penting bahagia”. Selaras dengan motivasi yang disampaikan salah satu pemain andalan FTSP, Ir. Eko Siswoyo, S.T., M.Sc.ES, Ph.D. yang merupakan dosen Jurusan Teknik Lingkungan dan juga Direktur DPPM UII, “Kita harusnya bisa menikmati permainan dan  dibuat senang, karena untuk hasil semuanya sudah ditetapkan Allah SWT”, tambahnya.