Universitas Tsinghua China Kunjungi FTSP UII

Pada 17 Muharram 1446 H/23 Juli 2024, Professor Zhu Ning sebagai associate Professor dari Universitas Tsinghua Beijing China berkunjung Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) bersama beberapa mahasiswanya. Kunjungan tersebut salah satu rangkaian educational and cultural exchange trip to Indonesia.

Kunjungan tersebut berawal dari introduction from Prof. Prajnawrdhi of University Udayana yang sebelumnya sudah dilakukan, kemudian dilanjutkan dengan berkirim surat elektronik kepada Dr. Ar. Yulianto P. Prihatmadji, IPM, IAI., selaku ketua Program Studi Profesi Arsitek FTSP UII.

Dekan FTSP UII, Prof. Dr.-Ing. Ar. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI., berkenan menyambut delegasi tersebut dan menyampaikan tentang profil Jurusan dan Prodi Arsitektur. Sementara Prof. Zhu Ning juga memaparkan profil School of Architecture di Tsinghua.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan diskusi terkait kultural budaya, proyek sosial yang telah dilaksanakan, kelompok belajar dalam perkuliahan, program akademik arsitek, serta aksi nyata oleh para mahasiswa serta kebermanfaatannya di lingkungan sekitar masing-masing.

Usai diskusi dilanjutkan dengan mengunjungi studio dan laboratorium Prodi Arsitektur yang berada dikawasan gedung Moh. Natsir FTSP UII yang didampingi oleh Agus Setiawan, S.T., M.Arch. Mereka nampak tertarik dan sangat antusias menyimak penjelasan karya yang dihasilakan mahasiswa Arsitektur.