Dua Mahasiswa Arsitektur FTSP UII Juara Satu Nasional Sayembara Arsitektur Design

fcep.uii.ac.id/images/2017/mei/foto1_2%20mhs%20%20juara%20satu.jpg

Dua mahasiswa Arsitektur  Muhammad Alim-Hanafi (14512074) dan  Nizar Caraka Trihanasia (13512025) berhasil meraih juara 1 (satu) sayembara tingkat Nasional design arsitektur dalam Wiswakharman Expo (WEX) Architecture Design Competition di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, dengan   thema Culture Injection.

Kedua  mahasiswa Arsitektur UII tersebut berharap dapat mengangkat sekaligus melestarikan kearifan budaya lokal di Indonesia, dengan menyuguhkan Culture Centre dan kasus tempatnya di sebuah pemukiman di kawasan menara masjid Agung Kudus, Jawa Tengah.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/mei/1.jpg

Pada acara kali ini tim Arsitektur UII melewati proses yang cukup ketat dengan melewati beberapa tahapan,  dari pengumpulan poster karya design arsitektur yang akan dilombakan sampai masuk ke 5 (lima) besar finalis.

Dalam babak akhir finalis mempresentasikan hasil karyanya dan harus bersaing dengan 100 lawan team mahasiswa arsitektur dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Al hasil Alhamdulillah team Arsitektur UII akhirnya dapat mengalahkan semua lawan lawannya dengan mengantongi juara 1 (satu) dalam  Sayembara Arsitektur Design tingkat Nasional di bulan April yang lalu.

Prestasi Muhammad Alim Hanafi meraih juara 1 untuk yang ke tiga kalinya dalam ajang sayembara design arsitektur, yang tahun sebelumnya diadakan oleh BNB Architecture Competition.