FTSP UII Adakan Wokshop Metode Pengukuran SMU Berstandar MERCY OF GOD

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_november_2016/foto_workshop%20sasaran%20mutu.jpg

Ketua Program Studi, Magister , PSMF dan anggota, serta Kepala Divisi di lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) mengikuti workshop metode pengukuran Sasaran Mutu Mutu (SMU) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Fakultas yang diprakarsai oleh PSMF FTSP UII Jum’at (18 Nopember) bertempat di Ruang Sidang Teknik Sipil Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Workshop ini bertujuan untuk menguatkan pemahaman kepada para  Ketua Program Studi, Magister, PSMF dan anggota, serta Kepala Divisi akan arti pentingnya Sasaran Mutu Unit (SMU)  berstandar MERCY OF GOD  yang selama ini menjadi budaya kerja yang dilakukan setiap harinya. Kami berharap semoga workshop hari ini mengulas parameter minimum dan target minimum Sasaran Mutu Program Studi, dan Divisi Periode 2016-2018 dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Demikian disampaikan oleh Wakil Dekan FTSP UII (Setya Winarno, Ph.D) dalam sambutan pembukaan workshop yang dihadiri 20 (dua puluh) orang peserta.

Sementara narasumber workshop Kepala BPM UII (Kariyam, M.Si) menyampaikan metode pengukuran SM untuk Fakultas, Program Studi dan Kepala Divisi.  Parameter dan target minimum Sasaran Mutu dilingkungan UII diatur dalam Surat Keputusan (SK) Rektor UII nomor 808/SK-Rek/BPM/X/2016. Metode pengukuran SM ini diuraikan setiap ruang lingkup standar baik ditingkat Universitas, Fakultas maupun Program Studi. Indikator SM yang meliputi indikator yang diukur atau dicapai, didefinisi dan batasan khusus untuk istilah istilah yang dipergunakan cara mengukur dan pelaksana pengukurannya yang dijelaskan dalam metode pengukuran.

Standar M (Management dan Organization) Sasaran Mutu Fakultas menitik beratkan tingkat keunggulan produk fakultas bertaraf internasional dan berbasis local genius. Sedangkan  Standar M (Management dan Organization) Sasaran Mutu Program Studi menitik beratkan akreditasi dan atau sertifikasi Program Studi di tingkat internasional. Ungkapnya.