,

Pelatihan Motivasi dan Etos Kerja Islami FTSP UII: Marilah Kita Menabung

Pelatihan Motivasi dan Etos Kerja Islami FTSP UII: Marilah Kita Menabung

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Sabtu (15 Oktober)  menyelenggarakan Outbond bertempat di Pentingsari Desa Wisata, Umbulmartani, Cangkringan Sleman Yogyakarta.

Sebagai narasumber Drs.H.Murwanto Sigit, M.BA (Dosen Fakultas Ekonomi UII) “mengajak untuk menabung”. Menabung bisa diperoleh hasilnya ketika kita menjalaninya secara rutin, disiplin dan tekun. Kegiatan menabung merupakan kegiatan menyimpan sebagian uang yang kita punyai pada suatu tempat dengan tujuan menjalankan pola hidup hemat dan membangun karakteristik untuk tidak menghamburkan yang diterapkan sejak usia dini. Karena jarang orang yang berpenghasilan tinggi namun tidak terlihat hasilnya. Mungkin menabung dianggap sulit dilakukan, padahal manfaatnya sangat besar, mestinya tidak ada alasan untuk tidak melakukannya.

Syarat yang menjamin berhasilnya usaha menabung itu adalah disiplin, rutin, pantang menyerah, menahan diri, iklas dan sabar. Murwanto Sigit berpesan supaya hal ini dapat mempunyai manfaat nyata maka kita jadikan menabung ini sebagai tonggak bersejarah bagi prestasi hari depan kita. Ungkapnya.

 

Sebelumnya disampaikan kata sambutan Wakil Dekan FTSP UII (Setya Winarno, Ph.D), dengan harapan pelatihan motivasi kerja secara Islami ini dapat benar benar menambah motivasi kerja serta memiliki etos kerja yang mendalam dalam menjalankan amanah di Universitas Islam Indonesia (UII), khususnya di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP).

   http://fcep.uii.ac.id/images/berita_oktober/dscf4684r.jpg

Selesainya dilaksanakan outbond yang diikuti sekitar 60 (enam puluh) tenaga kependidikan FTSP UII yaitu  permainan kegiatan di alam terbuka yang memiliki tujuan untuk merubah watak atau karakter menjadi lebih baik atau positif. Guna meningkatkan kualitas kerja maka dilatih untuk dapat meningkatkan Teamwork, Manajerial, Kemandirian, Peduli pada lingkungan sekitar, Empati, Kepemimpinan, Komunikasi, Kesabaran dll. Intinya bahwa dalam kegiatan outbound terdapat poin-poin yang  dicapai artinya setelah melakukan kegiatan outbound terdapat perubahan sikap dan karakter menjadi lebih baik,  menjadi lebih disiplin, kreatif, dan teliti.

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_oktober/dscf4697r.jpg

 http://fcep.uii.ac.id/images/berita_oktober/dscf4711r.jpg

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_oktober/dscf4885r.jpg