,

Pelatihan Komputer FTSP UII Guna Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pelatihan Komputer  FTSP UII Guna Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pelatihan dan pengembangan sering diselenggarakan dalam dunia kerja di perusahaan, organisasi, lembaga, atau bahkan dalam instansi pendidikan. Hal ini dapat diasumsikan bahwa pelatihan dan pengembangan sangat penting bagi tenaga kerja untuk bekerja lebih menguasai dan lebih baik terhadap pekerjaan yang diamanahkan.

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_oktober/dscf4973r.jpg

Seiring dengan itu melalui Divisi Umum Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Sabtu (22 Oktober)  menyelenggarakan Pelatihan Komputer exel  maupun word Tingkat Dasar dan Tingkat Lanjut  bertempat di Laboratorium Komputer Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Diselenggarakannya pelatihan dan pengembangan ini dengan maksud untuk mengarahkan,  membekali, meningkatkan, dan mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan, produktivitas dan kesejahteraan. Yakni memutakhirkan keahlian seorang individu sejalan dengan perubahan teknologi, melalui pelatihan, pelatih (trainer) memastikan bahwa setiap individu dapat secara efektif menggunakan teknologi-teknologi baru, serta paling tidak dapat membantu memecahkan persoalan operasional.

Tidak terlalu jauh dalam instansi pendidikan, pelatihan dan pengembangan komputer ini  sebagai upaya meningkatkan kinerja dalam bekerja yang dianggap belum mampu untuk mengemban pekerjaannya secara maksimal. Secara deskripsi tertentu tenaga kependidikan   mungkin sudah memenuhi syarat administarasi pada pekerjaanya, tapi secara aktüal para tenaga kependidikan harus mengikuti atau mengimbangi perkembangan pendidikan sesuai dengan tugasnya. Hal inilah yang mendorong Pimpinan Fakultas   untuk memfasilitasi pelatihan kompter  guna mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik.

Demikian rangkuman hasil wawancara beberapa peserta pelatihan komputer yang diikuti oleh 50 (lima puluh) tenaga kependidikan FTSP UII. Dengan harapan pelatihan komputer ini dapat  memperbaiki penguasaan komputer dan teknik pelaksanaan pekerjaan tertentu, terinci dan rutin, hingga dapat lebih rnenyiapkan tenaga kependidikan  untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan sekarang yang dihadapi.