Simposium Internasional 19 Tahun FSTPT Di FTSP UII Menyajikan 250 Makalah

Simposium Internasional 19 Tahun FSTPT Di FTSP UII Menyajikan 250 Makalah

Simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) adalah serangkaian FSTPT pertemuan ilmiah tahunan dan tahun ini diselenggarakan bekerjasama dengan Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP)  Universitas Islam Indonesia (UII), juga didukung oleh Badan Pengembangan Akademik, dan Direktorat Kerjasama, Pemasaran dan Alumni Universitas Islam Indonesia yang diselenggarakan  Selasa-Kamis (11-13 Oktober) di Kampus UII Jl.Kaliurang Km.14.5 Yogyakarta.

Simposium Internasional Antar Universitas Transportasi Studi Forum Indonesia (FSTPT)
Indonesia sedang memasuki saat-saat kritis dalam sejarah. Jika itu adalah untuk melarikan diri dari jebakan pendapatan menengah, negara harus bergerak maju sangat pesat untuk memperkuat daya saing global. Periode 5 tahun depan adalah saat yang menentukan bagi pembangunan Nasional, khususnya di sektor transportasi. Dalam situasi mendesak seperti ruang ketat fiskal, perlambatan ekonomi, kapasitas pengiriman yang lemah, diakui non-linear dan non-bisnis seperti pendekatan biasa harus diambil untuk mengembangkan sektor ini. Kegagalan untuk mengembangkan sektor ini benar akan menghasilkan transportasi yang tidak efisien dan sistem logistik yang akan merugikan negara dengan daya saing global sangat rendah.

Kami telah menerima lebih dari 330 makalah teknis meliputi aspek yang berbeda dari masalah transportasi, dengan fokus pada "wilayah menghubungkan dan meningkatkan mobilitas untuk mendorong daya saing bangsa dan ketahanan" sebagai tema utama dari simposium ini.  Untuk memastikan kualitas kertas yang akan diterbitkan dalam prosiding, semua surat-surat yang diterima telah mengalami proses review buta oleh panitia ilmiah FSTPT. Setelah proses review yang ketat, hanya 250 makalah akan disajikan dalam 3 x 16 sesi paralel hari ini.

Demikian dikatakan D.A.Wahyu Wulan Pratiwi, ST.,MT di tengah tengah kesibukannya dalam acara simposium. The 19th FSTPT Simposium adalah momen spesial bagi kami karena acara ini bersamaan dengan ulang tahun atau Milid ke-52 Program Studi  Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan  (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII). Kami-pun sangat berharap bahwa simposium ini akan membuktikan bermanfaat dan berharga bagi semua peserta. Ungkapnya.