Rafi Farhan Arsitektur UII Simposium PPI di Kawasan Timur Tengah dan Afrika

Keberagaman atau kebhinekaan merupakan suatu keniscayaan yang ada dalam setiap komunitas, masyarakat dan negara. Keberagaman yang terjadi antar komunitas melahirkan ideologi, kekayaan inteltual, adat istiadat dan budaya antara satu kelompok dengan kelompok yang lain. Indonesia mempunyai ciri khas yang berbeda dengan negara lainnya, yaitu struktur geografis. Indonesia yang terbentukk dari berbagai pulau dan beragamnya suku, budaya, dan agama yang ada di dalamnya tidak lantas menggoyahkan persatuan bangsa Indonesia. Bahkan negara Indonesia tetap tegak berdiri sebagai negara berdaulat yang di dukung oleh rasa nasionalisme dan kebangsaan penduduknya yang tinggi tanpa memandang perbedaan yang ada di antara mereka.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/juli/fotonya_rafi.jpg

Berangkat dari semua inilah Rafi’ Farhan Fahrurrozzi (15512072) mahasiswa Program studi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) terketuk hatinya untuk berperan aktif mengikuti Simposiom Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Kawasan Timur Tengah dan Afrika yang membawa dan menggaungkan gagasan besar dengan nama “Revitalisasi Simpul Kebangsaan di Tengah Kemajemukan”. Simposiom diselenggarakan 2 (dua) hari pada 3 dan 4 April yang lalu bertempat di Hotel Movenpick Madinah, Arab Saudi.

Selama simposium PPI Kawasan Timur Tengah dan Afrika sebagai keynote speaker Jendral TNI Republik Indonesia (Jendral Gatot Nurmantyo), Muhammad Ridwan Kamil, S.Ars  (Walikota Bandung), Prof.Dr.Muh.Mahfud MD, Prof.Dr.Din Syamsuddin, Prof.Dr.Maskuri Abdillah, Prof.Dr.Muh.Nuh, Prof.Dr.Gumilar Sumantri, beserta DUBES RI untuk Arab Saudi.

Rafi’ Farhan Fahrurrozzi merupakan salah satu delegasi dari UII yang terdiri dari 9 (sembilan) mahasiswa berasal dari berbagai Program Studi. Dirinya merupakan salah seorang yang pepernya terpilih dalam presentasinya.