Mahasiswi Teknik Lingkungan FTSP UII Mengikuti ASEAN Youth Summit di Manila

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/juli/foto-sofia.jpg

ASEAN Youth Summit (AYS) adalah Strength in Diversity, Building One ASEAN Community yang merupakan konferensi pemuda secara global dan simulasi startegis dari pertemuan model ASEAN yang memberikan pengalaman holistik (cara pandang terhadap sesuatu yang dilakukan dengan konsep pengakuan bahwa hal keseluruhan adalah sebuah kesatuan yang lebih penting) dalam memahami dasar dan seluk beluk ASEAN.

AYS yang bertujuan untuk mempertemukan para pemuda ASEAN dalam sebuah kegiatan kolaborasi untuk berdiskusi intelektual mengenai isu di wilayah atau negaranya guna menemukan solusi yang terbaik dan efektif, bijaksana untuk diaplikasikan secara real.

Salah seorang mahasiswi Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Sofiati Mukarimah (13513183) menjadi salah satu delegasi AYS 2017 yang digelar di De La Salle University, Manila, Philipina Akhir April yang lalu selama 5 (lima) hari.

Dalam AYS Sofiati sebagai delegasi UII diberikan kesempatan untuk memahami proses pengambilan keputusan serta prosedur diplomatik di ASEAN. Mengukuti presentasi yang dipresentasikan negara tetangga dari ASEAN yang memiliki kesempatan untuk mengembangkan perspektif yang berbeda tentang isu regional dengan memahami keadaan dari bangsa yang berbeda.

Sofiati yang saat ini selaku Pimpinan Redaksi LPM Solid FTSP UII juga mempresentasikan proposal yang diajukan dengan tujuan bersama untuk mengesahkan dan mengimplementasikan kebijakan yang disepakati oleh semua negara ASEAN.