Teknik Sipil UII Kirimkan Delegasi Mengikuti Civil Tender Competition 2016

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/2.jpeg

Tender merupakan suatu proses pengajuan penawaran yang dilakukan oleh kontraktor yang akan dilaksanakan di lapangan sesuai dokumen tender. Dalam dunia ketekniksipilan proses tender sangat erat kaitannya dengan kontraktor yang ada hubungannya dengan konsultan dan pemilik.

Civil Tender Competition merupakan sebuah kompetisi pengajuan dokumen penawaran berdasarkan gambar bestek yang diperoleh, dengan adanya kegiatan Civil Tender Competition ini diharapkan mahasiswa dari bidang konstruksi mendapat gambaran besar tentang proses tender yang akan dihadapi ketika mereka bekerja di bidang teknik sipil.  

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/5.jpeg

Guna menambah pengetahuan tentang teknik dan proses tender dalam kegiatan konstruksi dalam menerapkan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, sekaligus mengharumkan nama besar Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Jum’at-Ahad (2-4 Desember)  Prodi Teknik Sipil FTSP UII mengirimkan 2 (dua) team guna mengikuti Civil Tender Competition bertempat di POLITEKNIK Negeri Malang, Jawa Timur.

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/5.jpeg

Team 1 (pertama) diketuai oleh M.Fahmi Amrullah (14511059), sedangkan ketua team 2 (dua) Tabah Edi Prasetyo (14511211) dengan anggota  Adiwijaya, Dzaky Juliarna Maulidin, dan Sandy Arief Kurniawan yang didampingi Vendie Abma, ST., MT sebagai dosen pembimbing.

Mewakili teman temannya, Senin (5 Desember) M.Fahmi Amrullah kepada reporter mengatakan bahwa kompetisi ini diikuti oleh 44 (empat puluh empat) team dari Perguruan Tinggi (PT) Negeri maupun Swasta se-Indonesia. Dari 44 proposal atau team yang masuk ke panitia pelaksana hanya 10 (sepuluh) team yang dinyatakan lolos guna mengikuti babak selanjutnya berupa presentasi, simulasi dan wawancara. 10 PT yang lolos terdiri dari FTSP UII (team An Naml dan team Adiwijaya), Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Malang, Universitas Mulawarman, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Parahiyangan, dan Politeknik Negeri Bali.

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/5.jpeg

Ia mengaku kegiatan ini sangat penting guna mengaplikasikan ilmunya ketika belajar di bangku kuliah, hal ini dilakukan juga untuk mempersiapkan diri dalam persaingan dunia kerja terutama sebagai kontraktor.