FTSP UII Raih Tiga Kejuaraan Sekaligus Dalam GAM UNJ

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/juara.jpeg

Gebyar Apresiasi Mahakarya (GAM) merupakan acara perlombaan Nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Negeri Jakarta (UNJ), yang  bertujuan untuk mengembangkan keterampilan berbahasa arab dan mengenalkan lebih budaya timur tengah.  Disinilah terdapat banyak seni yang tercipta di bawah tangan bangsa Arab khususnya pada masa Islam, pada era  tersebut sastra dan seni menjadi prioritas utama untuk saling mengunggulkan. Hal itu tidaklah luput dari adanya semangat belajar dari pemuda muslim.

http://fcep.uii.ac.id/images/berita_desember_2016/juara.jpeg

Kembali mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia Nurin Retno Sawitri (13513214) merebut dua juara sekaligus yaitu Juara 1 (satu) al-Ghinaa’ al-‘Araby (Menyanyi dalam Bahasa Arab) dan Juara 2 (dua) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam kejuaraan Nasional Gebyar Apresiasi Mahakarya (GAM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada  Senin-Rabu (28-30 November)   yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UNJ.

Nurin Retno Sawitri sangat bersyukur kepada Allah SWT  masih mendapat kepercayaan untuk membawa nama baik UII di kancah Nasional ini. Dengan harapan semoga dapat menjadi inspirasi buat teman teman mahasiswa dan dapat memotivasi temen teman mahasiswa agar terus mengasah potensi diri serta berani breprestasi. Ia mengaku bahwa lomba MTQ ini diikuti oleh 60 (enam puluh) peserta dari Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia, dan 30 (tiga puluh) peserta al-Ghinaa’ al-‘Araby. Ungkapnya.

Sementara Wafa Amatullah (15512146) mampu meraih Juara 3 (tiga)  lomba Puisi Bahasa Arab (asy-Syi’ru al-‘Araby). Senada dengan Nurin Retno Sawitri, Wafa Amatullah merasa bersyukur dipertemukan dengan komunitas yang penuh semangat dan prestasi.   Semua itu  nikmat dari Allah SWT,  jika bukan karena Allah maka semua tidak akan pernah terjadi. Ia berharap prestasi yang diraih menjadikannya sebagai pribadi yang meningkat ibadahnya. kebaikannya sebagai tanda besarnya syukur  kepada Allah SWT.