JARING ASPIRASI TENDIK, FTSP MENGADAKAN RAPAT PLENO PERSIAPAN RAKORJA

Dalam rangka menjaring aspirasi Tenaga Kependidikan di Lingkungan fakultas Teknik Sipil dan perencanaan UII, fakultas menyelenggarakan Rapat Pleno Tendik pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 bertepatan dengan 26 Safar 1446 H di Auditorium lantai 3. Hasil masukan aspirasi ini nantinya akan menjadi salah satu masukan dalam Rapat Koordinasi Kerja fakultas yang akan diselenggarakn di medio bulan September 2024. Rumusan program-program kerja selanjutnya akan menjadi dasar penentuan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan mendatang.

Di awal kegiatan, diadakan penjajakan pemahaman tendik terhadap Visi, Misi, dan Tujuan baik di tataran fakultas, jurusan, dan program studi. Penjajakan dilakukan dengan Pengisian Survei Tingkat Pemahaman Visi, Misi, dan Tujuan Fakultas, Jurusan, serta Prodi di Lingkungan Teknik Sipil dan Perencanaan UII.

Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Dr. Ir. Kasam, M.T., yang turut hadir dalam rapat pleno menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasi aktif tendik dalam penjaringan aspirasi. “Setiap masukan yang membangun sangat berarti dalam pengembangan  dan keberlanjutan institusi”, pukasnya.

Salah satu pembahasan yang muncul dalam penggalian aspirasi tenaga pendidikan adalah  create impact. Create Impact atau menciptakan dampak merupakan komitmen yang perlu dikembangkan oleh fakultas untuk tidak hanya memberikan pendidikan dan pengetahuan, tetapi juga untuk menghasilkan lulusan dan inovasi yang membawa perubahan signifikan di dunia nyata.

“Komitmen untuk menciptakan dampak sebenarnya telah dilakukan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII”, ungkap Agus Adi Prananto, S.P., Kepala Divisi Administrasi dan Rumah Tangga FTSP. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa FTSP saat ini telah memiliki unit-unit berbasis layanan. Unit berbasis layanan dikembangkan untuk memberikan kemudahan dan dukungan efektif bagi stake holder. Layanan tersebut di antaranya adalah layanan riset, layanan pengabdian masyarakat, layanan kerja sama  dan hubungan internasional, layanan inkubasi bisnis, serta layanan karier dan alumni.

Rapat Pleno yang berlangsung dari siang hingga petang hari ini dihadiri oleh hampir seluruh tendik FTSP. Sebanyak 86 orang tendik berdiskusi dan menyampaikan gagasannya dalam forum.