Universitas PGRI Palembang Studi Banding ke UII

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menjadi tujuan studi banding perguruan tinggi. Kali ini, Fakultas Teknik (FT) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang melakukan kunjungan studi banding (bench marking) tersebut pada 23 Safar 1446 H/28 Agustus 2024.

Turut melakukan kunjungan Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T., Ketua Program Studi Elektro Ir. Emidiana, S.T., M.T., Ketua Program Studi Kimia Ir. Rully Masriatini, S.T., M.T., Ketua Program Studi Sipil Ir. Herri Purwanto, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng. , Assoc. Prof. Dr. Ir. Ian Kurniawan, S.T., M.Eng, IPM., ASEAN Eng, ACPE., Ketua GPM Fakultas Teknik Ir. Muhrinsyah Fatimura, ST., MT, dan Ibrahim Ardhana Kasuma, S.E., serta 61 orang mahasiswa-mahasiswi dari tiga program studi yang ada di FT UPGRIP.

Dekan Fakultas Teknik UPGRIP, Ir. Amiwarti, S.T., M.T., dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa studi banding dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dengan mempelajari proses pendidikan, sarana prasarana, dan strategi mempertahankan kualitas. Menurutnya, studi banding tersebut diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi pengembangan kurikulum dan program studi yang ada di FT UPGRIP.

Beliau berharap dengan studi banding ini dapat mempelajari lebih lanjut mengenai program dan metode pembelajaran yang diterapkan di FTSP pada khususnya dan UII pada umumnya. “Kami akan mengimplementasikan beberapa hal yang kami pelajari disini untuk meningkatkan kualitas pendidikan, terutama yang erat kairannya dengan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dekan FTSP UII, Prof. Dr.-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI. dan Dekan Fakultas Teknik UPGRIP, Ir. Amiwarti, S.T., M.T.

Sedangkan penandatanganan Implementation of Agreement (IA) Ketua Jurusan Teknik Sipil FTSP UII, Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D. dan Ketua Program Studi Teknik Sipil FT UPGRIP, Ir. Herri Purwanto, ST., MT., IPM., ASEAN.Eng.

Selama kunjungan, rombongan berkesempatan mengunjungi berbagai laboratorium dan kelas yang ada di FTSP UII.