FTSP Sambut 379 Maba

 

Dengan bangga, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Universitas Islam Indonesia (UII) menyambut 379 mahasiswa baru program sarjana angkatan 2024 yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Lingkungan.

Para mahasiswa disambut di hall dan innercout Gedung Moh. Natsir Kampus FTSP UII pada Selasa, 29 Safar 1446 H/3 September 2024 dengan mengusung tema “Satu Tekad, Satu Semangat, Masa Depan Cemerlang”.

Kegiatan tersebut dirancang untuk memberikan wawasan mendalam kepada mahasiswa baru tentang kehidupan kampus serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan akademik dan non-akademik. Selain untuk memperkenalkan kampus, acara tersebut juga untuk membangun mentalitas positif dan budaya unggul di kalangan mahasiswa baru.

Dekan FTSP UII, Prof. Dr.-Ing. Ar. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI., dalam kesempatan tersebut membahas dan mengupas tentang “Apa itu pemimpin?”. Menurutnya pemimpin adalah orang yang mengetahui jalan, menunjukkan jalan, dan menempuh jalan. Beliau juga menanyakan apa tantangan besar saat ini? Memimpin atau dipimpin? Selanjutnya menanyakan ke mahasiswa baru kedepannya “Anda akan menjadi apa?”. Dijawab serentak, Pemimpin!

Dalam kesempatan tersebut Prof. Ilya juga mengenalkan jajaran dekanat, pimpinan jurusan serta pimpinan prodi.

Usai mengikuti acara fakultas, dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing jurusan dan prodi terkait kurikulum, proses pembelajaran, perkuliahan dan ketentuan akademik lainnya. Selain itu juga dilakukan pengenalan dosen pembimbing akademik dan pengurus lembaga mahasiswa.