AWAL TAHUN, FTSP JALIN KERJASAMA DENGAN UNISBA

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia (FTSP UII) menjalin kerjasama baru dengan Fakultas Teknik Universitas Islam Bandung (UNISBA) pada hari Kamis, 6 Rajab 1445 H/ 18 Januari 2024 bertempat di Ruang IRC (Information Resource Centre) lantai 1 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII.

Dr. Ir. Mohamad Satori, M.T., IPU, Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa sebagai universitas yang memiliki kemiripan visi, UNISBA ingin mempelajari proses internasionalisasi yang telah berjalan di Universitas Islam Indonesia. Dr. Satori juga mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari FTSP UII.

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Prof. Dr.-Ing. Ir. Ar. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI. menyampaikan tentang lika-liku proses yang dilalui dan ditempuh oleh FTSP dalam memperoleh akreditasi internasional dan hal-hal yang perlu dilakukan untuk meraihnya, di antaranya penyiapan kurikulum dan  pentingnya mengikuti Bimtek hibah akreditasi Internasional oleh BELMAWA.

Setelah sesi diskusi acara diakhiri dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara kedua universitas. Kerjasama ini dilakukan untuk mensinergikan potensi masing-masing pihak dalam hal pendidikan, penilitian, pengabdian masyarakat, serta peningkatan sumber daya manusia.

Menutup acara kunjungan tersebut sebanyak 14 delegasi dari UNISBA yang terdiri dari Dekan Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Ka. BPMFT dan pejabat lainnya melakukan kunjungan ke beberapa laboratorium Program Studi Arsitektur.