Dua Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan FTSP UII Pertukaran Pelajar ke Jepang

http://fcep.uii.ac.id/images/2017_februari/ftsp%20uii.jpg

Faisal Arsyad (13513128) dan Suci Varista Sury (13513100)  mahasiswa dan mahasiswi  Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII), mendapatkan kesempatan mengikuti Short Stay Program di Hokaido University Jepang.

Short Stay merupakan program beasiswa pertukaran pelajar atau mahasiswa hasil kerjasama antara FTSP UII dengan Hokaido University sejak 7 (tujuh) tahun silam,  Program yang dilaksanakan  sejak 1 Februari hingga  28 Maret 2017 kurang lebih 2 (dua bulan).

Keduanya mendapatkan beasiswa dari Jepang berupa  beaya perjalanan serta akomodasi selama mengikuti kegiatan di Jepang, dengan  melakukan penelitian di Laboratrium Prof. Shunitz Tanaka tentang “TEKNOLOGI PENGEMBANGAN ABSORPSI”  pengolahan air dan limbah. Hal ini karena fasilitas laboratorium di Jepang termasuk lebih maju dan lebih lengkap dibandingkan di Indonesia. Tahun tahun sebelumnya Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII baru mendapatkan kesempatan mengikuti program ini satu orang, sedangkan tahun ini  mendapatkan kesempatan 2 (dua) orang,