Family Gathering Tendik FTSP UII

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan acara rekreasi dan family gathering bagi tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut dibagi dalam 2 gelombang, yaitu gelombang pertama dengan tujuan destinasi Semarang dan Bandungan pada 19 – 21 Maret 2022 dengan peserta sekitar 84 peserta dan destinasi Bromo – Malang 129 peserta pada 26 – 28 Maret 2022.

Dr. Ir. Kasam, MT., Wakil Dekan Bidang Sumberdaya FTSP UII, saat memberikan sambutannya dalam family gathering di Hotel Arkenso Semarang mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara seluruh tenaga kependidikan dan keluarganya. Selain itu juga memberikan suasana baru sehingga mampu membangkitkan motivasi untuk meningkatkan kinerja kembali bagi tenaga kependidikan. “Dengan adanya rekreasi ini untuk menghilangkan kejenuhan, kepenatan dalam bekerja dan mewujudkan rasa kebersamaan,” ungkapnya.

Untuk destinasi Semarang peserta dengan menggunakan 2 bus mengunjungi obyek-obyek wisata Taman Bunga Celosia, Cimory Farm, Old City 3D Museum, Saloka Theme Park, Museum Kereta Ambarawa dan Dusun Semilir.

Sementara itu, untuk destinasi Bromo Malang, peserta mengunjungi wisata alam Bromo di Probolinggo, Museum Angkut dan Jawa Timur Park 3 di Kota Batu Malang. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni FTSP UII, Dr. Ir. Revianto Budi Santossa, M.Arch., saat gathering di Grand Whiz Hotel Sukapura Probolinggo dalam sambutannya menyatakan bahwa momentum family gathering menjadi momentum yang sangat penting karena pada momen tersebut semua keluarga berkumpul menjadi satu untuk berpartisipasi, Selain itu juga untuk lebih mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya bahkan lebih akrab dan kompak.

“Semoga dengan kegiatan ini, yang awalnya belum pernah mengenal, akan saling mengenal, yang sebelumnya sudah saling mengenal, akan semakin akrab. Dengan demikian, akan terbentuk keakraban dan rasa kekeluargaan yang tinggi di antara kita semua. Rasa kekeluargaan dan keakraban yang tinggi dapat menciptakan suasana kerja yang nyaman. Dengan suasana kerja yang nyaman, kitapun pasti akan mencapai hasil kerja yang sangat baik,” tuturnya.

Pada kesempatan masing-masing family gathering dilakukan pembagian doorprize dan diiringi alunan musik yang rancak sehingga menambah semarak acara tersebut.