FTSP Meraih Penghargaan Fakultas Terbaik dalam Milad UII

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil meraih penghargaan sebagai fakultas terbaik pertama tahun 2021. Raihan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Indonesia Nomor:128/SK-Rek/BPM/II/2022 tentang Pemberian Penghargaan Kinerja Terbaik dalam Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Universitas Islam Indonesia Tahun 2021.
Penghargaan tersebut dibacakan oleh Syarif Nurhidayat, S.H., M.H., Kepala Bidang Etika dan Hukum UII dalam acara Rapat Terbuka Senat Milad ke 79 UII yang diselenggarakan pada Selasa, 28 Rajab 1443 H/1 Maret 2022 di Auditorium K.H. Abdul Kahar Muzakir UII dan dapat diikuti secara daring melalui zoom meeting dan live streaming youtube.

Dalam surat keputusan tersebut dijelaskan bahwa kriteria penilaian kinerja terbaik dalam implementasi Sistem Penjaminan Mutu tahun 2021 adalah hasil Audit Mutu Internal (AMI), capaian atas Sasaran Mutu Unit (SMU), kelengkapan bukti dokumen implementasi Sistem Penjaminan Mutu (SPM) dan aspek kritis strategis yang berdampak pada peningkatan hasil SPM.

Dekan FTSP UII, Miftahul Fauziah, S.T., M.T., Ph.D. terkait capaian tersebut mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut, tidak terlepas dari kerjasama maupun kontribusi semua pihak terutama pimpinan fakultas, dosen, tendik, laboran, mahasiswa dan dukungan dari pimpinan jurusan serta prodi. Kami berharap dengan capaian tersebut bisa menambah semangat kita untuk senantiasa meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non akademik. Semoga semua aktivitas yang dijalankan senantiasa dalam lindungan dan ridho Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Divisi Administrasi Akademik FTSP pada kesempatan yang sama juga berhak mendapatkan penghargaan sebagai Divisi Fakultas dengan kinerja terbaik pada kategori Divisi Fakultas Terbaik 2 dalam Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Tahun 2021. Hal tersebut tertuang dalam SK Rektor Nomor 128/SK-REK/BPM/II/2022 tentang Pemberian Penghargaan Kinerja Terbaik dalam Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Universitas Islam Indonesia Tahun 2021.

Pada kesempatan ini, Guru Besar bidang Arsitektur, Prof. Noor Cholis Idham, S.T., M.Arch, Ph.D. berhasil meraih penghargaan sebagai Dosen Berprestasi ke-3 bidang Sains dan Teknologi.

Dalam rangkaian Milad UII tahun 2022 tersebut beberapa pegawai FTSP UII mendapat penghargaan kesetiaan mengabdi 35 tahun yang diberikan kepada Ir. Suharyatma, MT. Kemudian untuk penghargaan kesetiaan mengabdi selama 30 tahun diberikan kepada dosen Ir. Fajriyanto, M.T., Dr. Ir. Sri Amini Yuni Astuti, M.T., Ir. Helmy Akbar Bale, M.T., Ir. Akhmad Marzuko, M.T., Dr. Ir. Sugini, M.T., IAI., Ir. Hastuti Saptorini, M.A., Ir. Supriyanta, M.Si., Dr.-Ing. Ir. Widodo Brontowiyono, M.Sc., Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D., Ir. Rini Darmawati, M.T., Ir. Ahmad Saifudin Mutaqi, M.T., Ir. Etik Mufida, M.Eng., Ir. Handoyotomo, MSA., Ir. Suparwoko, MURP., Ph.D. untuk tenaga kependidikan diberikan kepada Sukamto H.M., Suradi, S.Sos. dan Wiwik Saptorini. Selanjutnya untuk penghargaan kesetiaan mengabdi 25 tahun diberikan kepada dosen Prof. Ar. Noor Cholis Idham, S.T., M.Arch., Ph.D. dan untuk tenaga kependidikan diberikan kepada Aris Sunanto, Eninggar Fitri Seminar, Hartono Kurniawan, dan Sumirah, A.Md.