FTSP UII Gelar Pertemuan Orang tua Mahasiswa 2021

Guna mempererat tali silaturahim antara kampus dan orang tua atau wali mahasiswa, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar acara “Pertemuan Orang Tua/Wali Mahasiswa Angkatan 2021”. Pertemuan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan untuk membekali orang tua mahasiswa baru dengan berbagai informasi terkait perkuliahan, kurikulum, pembayaran, teknologi informasi, fasilitas dan juga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 4 Rajab 1443 H/5 Februari 2022 secara daring dan diikuti oleh sekitar 520 peserta tersebut secara resmi dibuka oleh Dekan FTSP UII, Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D.

Dalam sambutannya beliau mengharapkan bantuan dan kerjasama dalam memonitor kemajuan belajar mahasiswa terutama pada dua semester pertama. Hal ini disampaikan bukannya tanpa alasan karena pada semester 1 dan semester 2 inilah terjadi masa peralihan dari kehidupan siswa sekolah menuju kehidupan mahasiswa kampus yang sangat berbeda. “Kami berharap forum ini dapat menjadi jembatan antara fakultas dengan orang tua mahasiswa, sehingga dapat saling membina dan mendukung kegiatan mahasiswa dalam mencapai prestasi terbaik di segala bidang kehidupan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan orang tua/wali mahasiswa, Eko Gumelar Susanto, ST., MSE., dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan diadakannya acara tersebut, dimana orang tua dapat mengetahui lebih dalam tentang proses belajar mengajar, aturan-aturan dan ketentuan kampus, kegiatan kemahasiswaan dan teknologi informasi yang dapat di akses oleh para orang tua mahasiswa. “Besar harapan dari para orang tua/wali terhadap kesuksesan dan kelancaran studi putra-putri kami di kampus ini, dan merupakan tanggung jawab FTSP UII untuk memberikan fasilitas dan bimbingan kepada mahasiswanya untuk menyelesaikan studi selama 4 tahun kedepan,” ujarnya.

Dr. Ir. Revianto Budi Santosa, M.Arch., IAI., Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni FTSP UII, pada kesempatan yang sama juga memberikan gambaran tentang program studi sarjana, kurikulum, proses belajar dan monitoring, evaluasi masa studi, teknologi informasi dan kegiatan kemahasiswaan.

Setelah paparan tersebut, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, dimana para orang tua/wali mahasiswa Nampak sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan dan harapan mereka atas studi putra-putrinya. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi akademik dan non akademik.

Di penghujung acara dilakukan presentasi dan penjelasan akademik oleh pimpinan jurusan dan pimpinan Progam Studi (Prodi) Teknik Sipil, Prodi Arsitektur dan Prodi Teknik Lingkungan.