FTSP UII Ikuti Indonesia Internasional Educationand Training Expo

{mosimage}Universitas Islam Indonesia (UII) turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Indonesia International Education dan Training Expo 2016 ke-25, di Exhibition Hall B JCC Senayan, Jakarta, 27-30 Januari 2016. Kegiatan ini merupakan pameran pendidikan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa untuk memperoleh gambaran serta informasi mengenai perkembangan pendidikan tinggi. Pameran pendidikan ini juga turut diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di luar negeri.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik  Ir. Nada Darmiyanti S., M.Phil yang hadir mewakili Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Dalam sambutannya, Nada Darmiyanti menyampaikan bahwa Indonesia International Education dan Training Expo 2016 memiliki nilai strategis untuk generasi muda dalam rangka menyongsong Generasi Emas Indonesia tahun 2045.

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII turut berpartisipasi dalam expo tersebut, sebagai salah satu fakultas favorit terutama dalam bidang ke-teknik-an, FTSP sangat diminati oleh para calon mahasiswa/i se-Jabotabek Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan ramainya meja FTSP dari awal mula pameran sampai dengan hari terakhir.

Adam Ikhya Alfarokhi (12513134) selaku wakil dari FTSP yang  turut hadir dalam penyampaian serta penguatan branding fakultas menerangkan bahwa 3 (tiga) Program Studi di FTSP sangatlah diminati terutama Teknik Sipil. Tidak mau kalah dengan Teknik Sipil, Teknik Lingkungan dan Arsitektur juga menjadi sasaran pertanyaan dari para pengunjung baik dari para siswa SMA maupun orangtua dan Guru BK. “Hari ketiga dan keempat merupakan puncak pengunjung hadir, saya hampir kewalahan menjelaskan mengenai FTSP kepada pengunjung di booth kita, hampir setiap selesai 2-3 orang yang datang ke booth FTSP, pasti ada lagi yang datang untuk mencari informasi mengenai FTSP, terutama Teknik Sipil.” Ujar Adam ketika diwawancarai dengan reporter.