FTSP UII Selenggarakan Workshop Penyusunan Sasaran Mutu

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Sasaran Mutu Unit pada Rabu, 17 Dzulhijjah 1444 H/ 5 Juli 2023. Acara secara resmi dibuka langsung oleh Dekan FTSP UII, Dr. -Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya FTSP UII, Dr. Ir. Kasam, M.T., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni FTSP UII, Ir. Fitri Nugraheni, S,T., M,T., Ph.D., IPM.

Adapun peserta dari acara tersebut adalah Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Pengendali Sistem Mutu Fakultas (PSMF), Pengendali Sistem Mutu Program Studi (PSMP), Pimpinan Laboratorium dan Kepala Divisi.

Dalam arahannya, Dr. -Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, M.A., IAI. menyampaikan bahwa sasaran mutu adalah target kerja mutu yang ingin dicapai oleh suatu organisasi, naik dari level paling tinggi maupun sampai level paling rendah. Sasaran mutu di tingkat top manajemen dan di masing-masing unit secara bersamaan akan merencanakan dan menetapkan target atau hasil yang akan dicapai. “Pelaksanaan dari kegiatan ini bertujuan agar seluruh unit yang ada di FTSP UII memiliki dokumen sasaran mutu yang terukur, yang sesuai dengan Renstra Universitas yang sudah di tetapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSMF FTSP UII, Elita Nurfitriyani Sulistyo, S.T., M.Sc., pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang format sasaran mutu, metode pengukuran sasaran mutu, Renstra UII, dan Renstra FTSP UII, indikator tambahan selain sasaran mutu dan juga kode masing-masing unit.

Usai pemaparan dari PSMF yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, sesi selanjutnya adalah penyusunan dokumen sasaran mutu yang dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Dekanat dan Divisi, Jurusan dan Prodi serta Laboratorium. Draft hasil penyusunan sasaran mutu diserahkan dan dikirim ke alamat link yang telah ditentukan pada hari yang sama kemudian dikirimkan kepada Badan Penjaminan Mutu UII.