HMTL FTSP UII Peringati Hari Lingkungan Hidup

HMTL FTSP UII Peringati Hari Lingkungan    Masalah lingkungan adalah masalah bersama yang membutuhkan sinergi semua elemen masyarakat, termasuk didalamnya adalah civitas akademika. Sebagai kalangan akademisi pemikiran kedepan tentang masalah lingkungan sangat dinanti oleh masyarakat karena tentunya kwalitas lingkungan yang baik akan menopang kehidupan yang sehat dan baik pula.
 
Atas dasar itu maka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni pun diperingati oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII). Karena Hari Lingkungan Hidup se-Dunia merupakan instrumen penting yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran  lingkungan.  

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) berinisiatif mengadakan merti kali FTSP UII untuk menambah kepedulian mahasiswa dan masyarakat terhadap lingkungan. Merti kali disekitar kampus FTSP UII  Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 5 Juni yang lalu. Melalui rangkaian kegiatan merti kali FTSP UII dilanjutkan dengan lomba desain revitalisasi sungai FTSP UII 2016, presentasi lomba akan dipresentasikan pada 15 Juni yang akan datang.

Merti kali FTSP UII 2016 dilakukan, karena kondisi sungai FTSP UII saat ini  sangat tidak enak untuk dipandang karena lokasinya sangat berdekatan dengan kantin yang merupakan tempat makan dan beristirahat bagi mahasiswa. Dengan harapan semoga lingkungan kampus ini menjadi lebih bersih dan nyaman, teduh indah dan sehat.  Ungkap Dwita Subhi Ramadhani selaku Sekretaris HMTL..