Mahasiswa Teknik Lingkungan UII Ikuti Program Sakura Science Tokyo Jepang 

Program Sakura Science adalah  merupakan Program hibah yang diperoleh dari lembaga Japan Science and Technology (JST) agency. Sudah 3 (tiga) kali berturut-turut setiap tahunnya Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) mengirimkannya. Kembali saat ini akan mengirimkan 5 (lima) mahasiswa Teknik Lingkungan UII untuk  mengikuti program Sakura Science di Tokyo University of Science.

Kelima mahasiswa yang akan berangkat mengikuti Sakura Science di Tokyo Jepang adalah Salsabila Meike Isyukrilla (15513222), Nadia Putri Hanifah (15513185), Noor Shofia Rahma (15513091), Akbar Hanifatur Prayitno (513189), dan Zul Hazmi Luthfi (16513093) selama seminggu dari tanggal 2 hingga 9 Agustus 2019 yang akan datang.

Pengiriman lima mahasiswa ke Tokyo Jepang dengan maksud untuk menambah wawasan mengenai penggunaan teknologi dalam menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan lingkungan. Selama di Jepang kegiatan para mahasiswa akan banyak menimba ilmu  praktik dan kunjungan ke beberapa laboratorium yang ada di Tokyo University of Science, dan juga akan berkunjung ke beberapa industri serta pusat riset yang fokusnya pada teknlogi hijau masa depan. Dengan demikian mahasiswa mampu berfikir secara kritis dalam penggunaan dan memecahkan berbagai masalah karena perkembangan teknologi semakin pesat. 

Selamat berkarya untuk menggapai cita-cita, mampu bersaing dan meriah prestasi setinggi langit dikancah Internasional.