,

Prodi Teknik Sipil UII Gelar Workshop Peran Alumni Dalam Proses Belajar Mengajar

Program Studi Teknik Sipil (PSTS) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) berdiri 28 Oktober 1964. Sejak tahun 2003 hingga saat ini, PSTS FTSP UII telah memperoleh akreditasi tertinggi akreditasi “A” BAN-PT. Dengan berjalannya waktu Maret 2016 PSTS FTSP UII telah memperoleh akreditasi internasional dari Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE) Jepang.  

Guna  menjamin capaian pengetahuan dan kemampuan mahasiswa, maka PSTS FTSP UII berupaya melakukan kerja sama dengan alumni yang telah berkiprah menjadi praktisi di lapangan untuk bersama-sama memberikan bekal kepada mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja dibidang proyek konstruksi.

Untuk memformulasikan kegiatan short course dalam membekali calon lulusan mengenai manajemen proyek pada proses procurement dan pelaksanaan proyek konstruksi, diadakanlah workshop bertajub Peran Alumni Dalam Proses Belajar Mengajar”, pada Sabtu (29 Oktober) bertempat di Hotel Fave Jl.I Adewa Nyoman Oka 30, Kotabaru, Yogyakarta, yang diikuti 25 (dua puluh lima) praktisi dan alumni PSTS UII.

Workshop yang dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil UII (Miftahul Fauziah, Ph.D), sebagai narasumber Fitri Nugraheni, Ph.D (Dosen PSTS) membawakan materi tentang muatan pembelajaran di kurikulum saat ini, dan Ir. Hamdi Buldan, MT (Alumni dan Praktisi) membawakan materi bagaimana menjadi lulusan yang siap menjawab tantangan dunia kerja jasa konstruksi.