Semarak Milad 58 Tahun FTSP UII

Di tahun 2022 ini, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) genap berusia 58 tahun. Untuk menyambut dan memeriahkan tahun lahir tersebut, berbagai agenda digelar diantaranya lomba pertandingan olah raga yang meliputi catur, tenis meja, bulu tangkis dan fun bike dan lomba video kreatif.

Selain itu, kegiatan ilmiah pun digelar untuk menyemarakkan event tersebut, di antaranya adalah eduARCHsia, konferensi ilmiah bertaraf internasional dalam bidang arsitektur dan International Conference on Sustainable Built Environment (ICSBE) serta Konferensi Nasional Lingkungan Terbangun (KN-ILT), sebuah gelaran ilmiah berskala internasional.

Acara pembukaan rangkaian milad tersebut secara resmi dibuka oleh Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., pada Rabu, 16 Rabiulawal 1444 H/12 Oktober 2022 dengan pemotongan tumpeng di Hall Gedung Moh. Natsir kampus FTSP UII dengan didampingi oleh Dekan FTSP UII, Dr.-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI. Berkenan hadir pada kesempatan tersebut, para Dekan periode sebelumnya, pimpinan jurusan, pimpinan prodi, dosen, tendik dan juga mahasiswa.

Dalam rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Rajut Harapan, Jadi Teladan” tersebut juga dilakukan penebaran benih ikan nila dan tawes di embung Kladuan UII, sekaligus sebagai rasa syukur atas turunnya surat keputusan untuk Magister Teknik Lingkungan (MTL) FTSP UII. Acara nampak semarak dengan digelarnya street art, pentas seni dan live musik dari tendik, dosen dan mahasiswa yang berlangsung pada 16-18 Rabiulawal 1444 H/12-14 Oktober 2022 di hall.

Sementara itu, puncak acara milad berlangsung pada Sabtu, 19 Rabiulawal 1444 H/15 Oktober 2022 yang diawali dengan fun bike dengan peserta sekitar 93 dengan jarak tempuh sekitar 13 km. Pada kesempatan tersebut para peserta beserta keluarga juga memanfaatkan belanja di stand bazar sambil menikmati hiburan live musik sembari menunggu proses pengundian doorprize.