Teknik Lingkungan FTSP UII Kuliah Internasional Bersama Prof.Thomas Boving

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/foto1_kelas%20internasional.jpg

Selama 5 (lima) hari Program Studi (Prodi) Tekknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan kuliah internasional bersama Profesor Thomas Boving (University of Rhode Island).

 

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/foto3_kelas%20internasional.jpg

Beliaau adalah seorang ahli geohidrologi University of Rhode Island yang sudah sekian lama menjalin kerjasama dengan FTSP UII guna memberikan kelas internasional di Prodi   Teknik Lingkungan. Prof. Boving (nama panggilan) yang terkenal mengajar kelas Hidrologi dan Geohidrologi beberapa pertemuan di ujung akhir semester Genap 2016/2017.

 

Perkuliahan internasional yang berjalan secara kontinyu selama 5 (lima) hari terjadwal dengan waktu 10-14 Juli 2017 bertempat di ruang kelas FTSP UII atas hibah akademik  kolaborasi internasional dari Badan Pengembangan Akademik (BPA).

 

Disamping menyampaikan matrikulasi perkuliahan internasional, Prof.Boving juga memberikan quiz di awal pertemuan untuk mereview materi pertemuan sebelumnya. Materi yang disampaikan seperti geohidrologi, mulai dasar hingga perhitungan   mekanika air di dalam tanah.