TINGKATKAN KERJASAMA INTERNASIONAL, FTSP GANDENG  NATIONAL YANG MING CHIAO TUNG UNIVERSITY TAIWAN

Untuk mendukung perwujudan world class university, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia (FTSP UII) membuka potensi kerjasama baru dengan universitas-universitas luar negeri. Kerjasama yang baru-baru ini dijalin adalah dengan  the College of Civil Engineering of National Yang-Ming Chiao Tung University (NYCU) Taiwan.

Kerjasama antara FTSP dan NYCU diselenggarakan pada hari Rabu, 12 Rajab 1445 H/ 24 Januari 2024 bertempat di Ruang IRC (Information Resource Centre) lantai 1 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII.

Pada kesempatan ini Dekan the College of Civil Engineering of National Yang-Ming Chiao Tung University, Prof. Chih-Ping LIN membeberkan berbagai potensi kerjasama yang dapat dilakukan, antara lain kolaborasi riset, pengiriman students exchange, pengembangan program Dual Degree, dan lain sebagainya.

Pengembangan teknologi dan Artificial Intelligence (AI) dalam pembelajaran tak luput dalam diskusi dengan salah satu universitas terkemuka di Taiwan ini. Prof. Dr.-Ing. Ir. Ar. Ilya Fadjar Maharika, M.A., IAI., Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, saat memimpin jalannya diskusi menyampaikan bahwa banyak peluang yang dapat dikembangkan dengan adanya kerjasama ini. Senada dengan hal ini, Ketua Program Studi Teknik Sipil Program Sarjana, Ir. Yunalia Muntafi, S.T., M.T., Ph.D. mendiskusikan rencana pengiriman mahasiswa Teknik Sipil Program Students Exchange yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Selanjutnya dilakukan penandatangan kerjasama secara virtual dengan disaksikan oleh pimpinan fakultas,  jurusan, serta program studi di lingkungan FTSP UII. Perwakilan dari Taiwan yang turut hadir dalam acara ini adalah Prof. Albert T. YEUNG, Director for Office of International Affairs, collage of engineering NYCU.

Penandatanganan naskah kerjasama ditutup dengan foto bersama dan komitmen dari masing-masing universitas untuk dapat saling berkunjung dan bertemu secara langsung.