Arsitektur UII Delegasikan Konferensi Internasional Future Housing di Melbourne

Arsitektur UII Delegasikan Konferensi Internasional Future Housing di Melbourne      Dua delegasi mahasiswa arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) berangkat mengikuti konferensi future housing dengan thema “Globl Cities Regional Problems” yang diselenggarakan oleh Architecture MPS dan Universitas Swinburne Melbourne Australia 9-10 Juni 2016. Mereka berdua adalah Ridho Sinaro (13512214) dan Naura Gustisza Salsabila (13512044) sebagai delegasi Indonesia sekaligus delegasi UII dalam konferensi mengenai permasalahan perumahan di perkotaan di seluruh dunia. Dengan harapan mereka  dapat mengembangkan ilmu yang dimiliki sebagai langkah awal untuk mendalami studi tentang perumahan yang dapat diterapkan secara nyata.

Pengalaman kami selama 6 (enam) bulan yang pernah kami lakukan sebagai magang dengan Firna Arsitek Nasional Sun Cons sebagai modal awal untuk mengikuti konferensi di dunia arsitektur. Kami pun mempunyai ketertarikan arsitektur berkelanjutan dan perumahan perkotaan, sehingga sebelumnya pernah mengikuti konferensi Nasional tentang restorasi pemukiman desa dan kota. Ungkap Naura yang diwawancarai Reporter tadi pagi.

Konferensi yang kami ikuti ini dengan maksud untuk membangun jaringan internasional diantara para akademisi dan praktisi dari seluruh dunia, disamping untuk menambah wawasan dan menjadi titik awal untuk kerjasama internasional antara mahasiswa di seluruh dunia.
Lebih lanjut Naura mengatakan bahwa, kita sebagai mahasiswa Indonesia masih merasa jauh tata bahasa Inggris yang kita miliki bilamana dibandingkan di Australia, termasuk didalamnya bobot dan interaktif bahasa inggris yang dirasa masih perlu ditingkatkan lagi. Fasilitas di Australia juga sudah mandiri sehingga mahasiswanya enjoi. Kami berharap semoga kegiatan non profit semacam ini dapat digiatkan lagi baik ditingkat Universitas maupun Fakultas. Ungkapnya.