Dekan FTSP UII: Melalui Pekta 2016 Perkuatlah Akademik Dengan IP Setinggi Tingginya

Dekan FTSP UII:  Melalui Pekta 2016 Perkuatlah Akademik Dengan IP Setinggi Tingginya
Ratusan jumlah mahasiswa baru Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) hari ini Sabtu (20 Agustus) mengikuti Pekan Ta’aruf (Pekta) bertempat di Hall Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta. Acara rutin Lembaga Kemahasiswaan ini kembali digelar guna menyambut adik adik kelas   FTSP UII.  Pekta yang digelar 2 (dua) hari (Sabtu dan Ahad) bertujuan untuk memperkenalkan kepada lingkungan kampus, antar sesama warga FTSP, peran dan fungsi mahasiswa serta memperkenalkan lembaga-lembaga yang ada di FTSP.

 Dekan FTSP UII:  Melalui Pekta 2016 Perkuatlah Akademik Dengan IP Setinggi Tingginya

Di FTSP UII banyak dimensi dimensi baik yang perlu dimanfaatkan oleh para mahasiswa baru, dan anda termasuk yang beruntung diterima di FTSP UII. Saat ini pemerintah banyak memerlukan tenaga tenaga keteknikan, baik ketekniksipilan, arsitektur, maupun keteknik lingkungan. Oleh karenanya kami harapkan para mahasiswa baru ini bersiap siap menjadi teladan bagi umat sebagaimana cita cita luhur pendahulu pendiri UII. Melalui Pekta 2016 ini perkuatlah ademik dengan Indeks Prestasi (IP) setinggi tingginya, perkuatlah pengalaman pengalaman non akademik baik di tingkat UII, Nasional maupun Internasional, perkuatlah untuk beragama Islam dalam belajar di FTSP UII.

Demikian dikatakan Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dalam sambutan Pembukaan Pekta 2016 yang ditandai dengan pemukulan gong dan dihadiri lebih dari 350 mahasiswa baru TA.2016/2017 FTSP UII.

pekta

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) mengajak kepada mahasiswa baru untuk berperan aktif  akan fungsi sebagai mahasiswa, untuk berinteraksi atau membaur antar mahasiswa di 3 (tiga) Program Studi Teknik Sipil, Arsitektur dan Teknik Lingkungan, serta mengajak untuk berpikir secara kritis.  Hal ini disampaikan karena posisinya yang sekarang berubah kedudukan dari siswa menjadi mahasiswa. Selamat datang calon calon penerus Bangsa di FTSP UII, semoga Allah SWT.memberkahi kita semua. Amien.