Dosen dan Tendik FTSP UII Raih Penghargaan

Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mensyukuri Miladnya. Untuk tahun ini genap mencapai angka 80 tahun. Peringatan milad kali ini dilaksanakan secara luring pada Senin, 28 Rajab 1444 H/20 Februari 2023 di Auditorium K.H. Abdul Kahar Muzakir UII Kampus Terpadu UII dan dihadiri oleh civitas akademika dan tamu undangan.

Rangkaian acara Rapat Terbuka Senat ini meliputi pemaparan capaian dan raihan UII selama satu tahun ke belakang, pidato ilmiah dengan judul “Partai Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia” oleh Dr. Jamaludin Ghafur, S.H., M.H., serta pembacaan surat keputusan dan penyerahan penghargaan bagi sivitas akademika UII.

Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., dalam paparannya mengungkapkan rasa bersyukur atas berbagai prestasi yang telah diraih UII hingga usianya yang ke-80 tahun ini. UII juga semakin memantapkan sepak terjangnya sebagai kampus riset dengan diterbitkannya beragam karya akademik oleh para mahasiswa dan dosen. Selain meningkatkan kualitas pendidikan, UII juga mendorong para pengajar untuk terus berusaha mencapai tingkatan akademik yang setinggi-tingginya. Terus bertambahnya jumlah doktor dan guru besar yang ada di UII menjadi salah satu wujud dari komitmen tersebut.

“Sejalan dengan tema milad UII tahun ini, yaitu substantif, inklusif, kontributif menyiratkan bahwa UII dalam usianya sekarang akan terus menajamkan diri dalam catur dharma pendidikan tinggi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Drs. Suwarsono berpesan bahwa usia 80 tahun bukan sesuatu yang bisa dicapai dengan tiba-tiba. Ada proses panjang nan kompleks yang membangun UII hingga menjadi seperti sekarang. Ia juga menambahkan proyeksi berbagai pembangunan yang berjalan dan akan datang dari UII, baik dari sektor infrastruktur maupun badan usaha.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi para sivitas akademika UII yang telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi universitas. Baik dosen, tenaga kependidikan, serta fakultas dan program studi mendapatkan penghormatan atas dedikasinya. Pembacaan Surat Keputusan peraih penghargaan di bacakan oleh oleh Kepala Badan Etika dan Hukum UII, Anang Zubaidy, S.H., M.Hum.

Adapun penerima penghargaan di lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII kategori Penghargaan Kesetiaan Mengabdi Selama 35 Tahun untuk dosen adalah, ‪Prof. Dr.-Ing. Ir. Widodo Brontowiyono, M.Sc., Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D., Ir. Rini Darmawati, M.T., Ahmad Saifudin Mutaqi, Ir., M.T., IAI, AA., Ir. Etik Mufida, M.Eng., Ir. Handoyotomo, MSA., Ir. Suparwoko, MURP.. Untuk kategori Penghargaan Kesetiaan Mengabdi Selama 25 Tahun untuk dosen adalah, Ph.D., Dr. Ir. Kasam, M.T., dan Dr. Ir. Revianto Budi Santosa, M. Arch..

Sementara itu, Penghargaan Tenaga Kependidikan untuk kategori Kesetiaan Mengabdi Selama 25 Tahun diberikan kepada Sarjiman, Pranoto, Wiwik Saptorini, Suwarno, Ngadiyo, Zarowi, Anang Susilo, A.Md., Mukidi, A.Md., Darusalam, A.Md., Yatiman, A.Md. Sedangkan Kategori penghargaan Tenaga Kependidikan Berprestasi untuk Pranata Laboratorium Pendidikan Berprestasi diberikan kepada Darusalam, A.Md., dan penerima penghargaan Tenaga Kependidikan Terbaik adalah Ratna Kumala Dewi, A.Md.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Rektor UII didampingi oleh Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII.