,

FTSP Fun Bike 2023  

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar Fun Bike dalam rangka Milad ke-59. Kegiatan bersepeda santai dengan rute sejauh -+10 km pada Sabtu, 18 Jumadilawal 1445 H/2 Desember 2023 tersebut dimulai dari Kampus FTSP UII pada pukul 06.30 wib dan berakhir pada pukul 08.00 wib di Embung Kaliaji Wonokerto, Turi, Sleman sebagai lokasi finish. Kegiatan ini diikuti oleh civitas akademika FTSP UII beserta keluarganya.

Secara resmi pengibaran bendera start dilakukan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni FTSP UII, Ir. Fitri Nugraheni, ST., MT., Ph.D. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan acara tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Milad ke-59 FTSP UII. Ia berpesan bahwa kehidupan harus seimbang. Disamping pekerjaan sebagai dosen, tenaga kependidikan atau yang lainnya, tentu juga harus diikuti oleh pola hidup yang sehat.

Menurutnya, pola hidup sehat tidak melulu sesuatu hal yang membosankan, namun dapat dilakukan dengan fun, salah satunya dengan mengikuti Fun Bike FTSP UII 2023. Tidak hanya sehat yang didapat, melainkan juga akan tumbuh rasa kekeluargaan dan menyambung tali silaturahmi antar keluarga besar FTSP UII. “Semoga dengan fun bike ini silaturahmi kita dengan seluruh sivitas akademika maupun keluarganya semakin erat dan penuh dengan kegembiraan,” ungkapnya.

Setelah sampai di garis finish, para peserta menerima medali dan dimanjakan dengan sarapan pagi di Erista Resto Kaliaji yang lokasinya berada di sekitar embung. Sambil menikmati sarapan dan menu camilan lainnya, dilakukan pembagian doorprize.

Sementara itu, salah satu peserta saat dikonfirmasi reporter UII News menyatakan bahwa Fun Bike FTSP 2023 ini sangat berkesan. Selain doorprize yang menarik, tersedia pit stop, dan rute yang dilewati cukup menyenangkan dengan pemandangan kawasan pedesaan dan perkebunan salak. “Ini terobosan yang bagus, karena pada pertengahan perjalanan disediakan pit stop, dimana peserta mendapatkan minuman suplemen,” ujarnya.