FTSP Raih Jurusan dan Dosen Terbaik dalam Milad 81 tahun UII

Universitas Islam Indonesia (UII) memperingati milad ke-81 tahun pada Senin, 2 Sya’ban 1445 H/12 Februari 2024 di Auditorium Prof. K.H. Abdulkahar Mudzakkir, Kampus Terpadu UII. Milad UII kali ini mengangkat tema “Dedikasi untuk Negeri”. Tema tersebut membawa pesan bagi seluruh sivitas akademika UII untuk terus memegang komitmen yang kuat dalam menjalankan peran UII sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam mendidik para cendekiawan dan calon pemimpin bangsa di masa depan.

Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. pada acara Rapat Terbuka Senat Milad ke-81 tersebut mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih UII selama tahun 2023. Menurutnya di usia yang tidak lagi muda, UII hendak menegaskan kontribusinya terhadap kemajuan Indonesia dan kemanusiaan.

Pada kesempatan tesebut, seperti biasanya dilakukan penyerahan penghargaan bagi unit dan segenap sivitas akademika UII yang telah mengabdi dan menghadirkan kontribusi terbaik bagi perkembangan institusi. Di antaranya meliputi apresiasi bagi dosen, tenaga kependidikan, fakultas, jurusan, serta program studi terbaik sepanjang 2023.

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII, merupakan salah satu fakultas dimana unit, dosen dan tenaga kependidikan mendapat penghargaan. Jurusan Arsitektur mendapat penghargaan sebagai Jurusan Terbaik se UII. Piagam penghargaan diserahkan oleh Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. dan diterima oleh Ketua Jurusan Arsitektur, Prof. Ar. Noor Cholis Idham, S.T., M.Arch., Ph.D.

Raihan penghargaan Dosen Berprestasi Bidang Sains dan Teknologi UII Tahun 2023 diberikan kepada Eko Siswoyo, ST., M.Sc., Es., Ph.D., dari Jurusan Teknik Lingkungan dan Arif Budi Sholihah, ST., M.Sc., Ph.D. dari Jurusan Arsitektur.

Penghargaan kesetiaan 30 tahun mengabdi dosen diraih oleh Prof. Dr.-Ing. Ar. Ilya Fadjar Maharika, Ir. Hanif Budiman, M.T., Ph.D., Ir. Muhammad Iftironi, MLA., dan Dr. Ir. Arif Wismadi, M.Sc. Untuk tenaga kependidikan diraih oleh Yudi, A.Md. dan Trisno Lelono.

Sementara itu untuk penghargaan 35 tahun mengabdi diperoleh Dr. Ir. Sri Amini Yuni Astuti, M.T., Ir. Helmy Akbar Bale, MT., Ir. Akhmad Marzuko, MT. dari Jurusan Teknik Sipil. Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Sugini, M.T., IAI., GP., Ir. Hastuti Saptorini, MA., dan Ir. Supriyanta, M.Si. dari Jurusan Arsitektur.

Peroleh penghargaan keetian mengabdi 40 tahun diraih oleh Prof. Ir. Widodo, MSCE., Ph.D.

Para penerima penghargaan tersebut mendapatkan piagam penghargaan serta insentif dari universitas.