FTSP UII Adakan Syawwalan 1437 H dan Pelepasan Calon Jama’ah Haji Dengan Khidmat

 syawalan ftsp 1437 H

Bersilatur-ikhwan atau yang pepoler disebut dengan syawalan merupakan momen tepat untuk saling memaafkan agar hati kita kembali bersih, fitrah. Dengan saling berjabat tangan dan memaafkan secara tulus ikhlas, khilaf dan salah kita terhadap sesama akan luntur dengan sendirinya. Syawalan menjadi sebuah media   yang sangat efektif. Dengan Syawalan, ikatan persaudaraan antar kita  dapat semakin erat terjalin,   dan menumbuhkan semangat persaudaraan yang mendalam. Pada kesempatan itu pula Allah SWT membuka lebar-lebar guna mendapatkan ampunan dan meraih surga seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa.

Syawalan dan pelepasan calon jama’ah haji keluarga besar Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Sabtu (16 Juli) yang bertepatan pada tanggal 11 Syawwal 1437 H bertempat di Hall Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Kam.14,5 Sleman Yogyakarta.

Hikmah syawwalan sekaligus pelepasan calon jama’ah haji dan Purna Tugas disampaikan oleh Ustadz Ir.H.Munadhir, MS.   Beliau mengajak dan mengharapkan supaya kita meningkatkan kwalitas iman  dengan ibadah yang telah dilakukan selama bulan ramadhan. Salah satunya adalah sholat berjama’ah, Itulah kunci meraih iman. Calon jama’ah haji FTSP yang dilepas adalah Ir.Subarkah, MT beserta istri, sedangkan yang purna tugas sebanyak 2 (dua) orang.

Acara Syawalan yang sebelumnya disampaikan kata sambutan oleh Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, MSc) dan Rektor UII (Dr.Ir.H.Harsoyo, M.Sc) di hadiri lebih dari 300  (tigaratus) orang baik dosen dan tenaga kependidikan beserta keluarga serta purna tugas yang memadati Hall FTSP UII.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply