FTSP UII Adakan Workshop Penyiapan Proposal Penelitian DIKTI

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/juni/workshop_dikti/2.jpg

Penelitian adalah  rangkaian kegiatan ilmiah dalam rangka pemecahan suatu permasalahan. Hasil penelitian tidak pernah dimaksudkan sebagai suatu pemecahan (solusi) langsung bagi permasalahan yang dihadapi, karena penelitian merupakan bagian saja dari usaha pemecahan masalah yang lebih besar. Penelitian sendiri berfungsi mencarikan penjelasan dan jawaban terhadap permasalahan serta memberikan alternatif bagi kemungkinan yang dapat digunakan untuk pemecahan masalah.

Berangkat dari itu Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Sabtu (3 Juni) bertempat di Ruang Sidang Dekanat Gedung Mohammad Natsir FTSP mengadakan workshop penyiapan proposal penelitan dari DIKTI yang diikuti lebih dari 30 (tiga puluh) dosen FTSP.

Hadir dalam workshop Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dan Wakil Dekan (Setya Winarno, Ph.D), dan Dr.Yulianto Purwono Prihatmaji, ST., MT selaku narasumber.

Dalam paparannya Yulianto Purwono Prihatmaji mengatakan bahwa perguruan tinggi dengan Predikat Unggul (Excellent) merupakan perguruan tinggi yang mempunyai sumber daya pengabdian kepada masyarakat yang sangat baik, telah menerapkan sistem penjaminan mutu dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat, produktivitas luaran pengabdian kepada masyarakat yang sangat tinggi dengan reputasi nasional dan internasional dan telah dimanfaatkan oleh stakeholders. Perguruan tinggi dengan predikat ini seharusnya mampu menghasilkan unit bisnis dari produk intelektual perguruan tingginya sehingga dapat menghasilkan revenue generating secara mandiri untuk meningkatkan kualitas kinerja perguruan tinggi.

 

Oleh karenanya Yulianto mengajak kepada segenap peserta workshop untuk berupaya membuat proposal penelitian yang ditawarkan oleh DIKTI dengan penyediaan dana yang sangat besar, sedangkan upload terakhir dapat terakses sampai dengan 12 Juni yang akan datang.