FTSP UII Gelar Studium Generale AAI Bagi Mahasiswa Baru 2017

AAI

Komitmen pada kesempurnaan dan risalah islamiyah di bidang dakwah Islamiyah  adalah  merupakan salah satu tujuan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dalam implementasinya Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII  menggelar  program Asistensi Agama Islam (AAI) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Sesuai data yang ada di Administrasi Akademik  FTSP UII memiliki mahasiswa baru TA.2017/2018 sebanyak 554 mahasiswa, yang saat ini Sabtu (14 Oktober) mengikuti Studium General AAI yang didampingi 37 (tiga puluh tujuh) mu’allim.

Studium Generale AAI dibuka oleh Abdul Haris Hanafi, ST., MT mewakili Dekan FTSP UII yang berhalangan hadir, digelar di Auditorium  Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta, menghadirkan Ustadz Awan Abdullah dengan mengambil thema SUDAH BENARKAH JALANKU?.

Abdul Haris menyampaikan bahwa, Program ini bermaksud untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan nilai nilai agama Islam serta karakter dalam beribadah dan berakhlak mulia yang bagian dari WAJIB. Asistensi Agama ini sangat penting, karena kemungkinan di Perguruan Tinggi lain kegiatan pembinaan dan pemdampingan keagamaan semacam ini tidak ada. Asistensi ini sangat membantu kita dalam menentukan perjalanan hidup kita, karena dengan adanya kegiatan semacam ini Insya Allah kita menjadi semakin lebih baik lagi, terarah, dan Insya Allah dapat lebih membangun karakter pribadi muslim.

Kegiatan AAI ini sudah dapat dimulai pada hari Senin 16 Oktober 2017 dilakukan secara kelompok dan setiap kelompok dipandu oleh satu orang mu’allim diselenggarakan 12 (dua belas) kali tatap muka dalam satu semester, dan setiap akhir semester dilakukan ujian.  Sedangkan  jumlah kehadiran AAI sama sebagaimana seperti kuliah reguler yang pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya oleh masing masing pendamping atau mu’allim. Ungkapnya.