Temu Kangen Alumni Angkatan Pertama Hingga Tahun Tujuh Puluhan

Foto-Temu-Alumni

Sebanyak 55 (lima puluh lima)  alumni angkatan pertama (tahun 1964) hingga 70an Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar pertemuan kembali atau temu kangen pada Ahad, (15 Oktober) bertempat di Kampus UII Cik Ditiro 1, Yogyakarta. Temu kangen alumni  tersebut diadakan atas inisiatif pengurus alumni Prodi Teknik Sipil, guna meningkatkan silaturrahmi  dan  bernostalgia di kampus tercinta.

Peserta reuni berasal dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Lombok, Denpasar Bali, Sulawesi, dan lainnya disambut  oleh Dr.Ir.Kasam, MT mewakili Dekan FTSP UII yang berhalangan hadir, Ketua Prodi Teknik Sipil ( Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D), Ibu Wisnukoro (Istri Ir.KRT.Wisnukoro Mantan Dekan periode 1969-1986), Mantan Dekan FTSP UII periode 1988-1992 (Ir.Moch.Syamsudin, MT), Mantan Dekan FTSP UII periode 2006-2010 (Dr.Ruzardi, MS), dan istri/ suami alumni yang memadati Auditorium UII Cik Ditiro.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Alumni serta sambutan sambutan, doa, dilanjutkan  dengan ramah tamah antar almumni.

Dalam sambutannya Dr.Ir.Kasam, MT mengatakan, momentum ini adalah momentum yang sangat luar biasa karena dihadiri oleh alumni angkatan pertama walaupun dalam jumlah yang relatif sedikit. Dr.Kasam berharap semoga dengan motivasi semangat para alumni bisa melanjutkan cita cita UII pada umumnya dan Prodi Teknik Sipil khusnya ke depan. Lanjutkan perjuangan Bapak bapak dan Ibu ibu senior, perjuangan Bapak dan Ibu menjadi dasar dan pondasi perjuangan kita. Semoga UII semakin Jaya. Ajak Kasam.

Mantan Dekan FTSP UII periode 1988-1992 (Ir.Moch.Syamsudin, MT) menuturkan, memang Teknik Sipil UII sangat membagakan. Dulu ketika awal kita kuliah masih sangat memprihatinkan dari segi fisik baik tempat atau gedung. Dari tahun ke tahun baik Universitas maupun Fakultas berbenah diri untuk mengembangkannya dari segi pembelajaran maupun fisiknya. Hingga akhirnya dalam usia yang ke 53 (lima puluh tiga) ini FTSP UII maupun Prodi Teknik Sipil bisa menggapai cita citanya yang sangat membagakan bagi kita semua.

Ia berpesan, untuk itu kita sebagai alumni Teknik Sipil UII yang terpenting adalah guyup dan rukun bersama sama ikut ambil bagian dalam mengembangkan kampus tercinta. Ungkapnya.

Sementara salah seorang Alumni yang mengaku angkatan pertama (1964) yang tidak mau disebut namanya kepada Reporter mengatakan, sebagai alumni saya sangat bangga bahwa UII  mengalami perkembangan yang sangat pesat, zaman dulu saya belum ada tempat kuliah yang tetap, artinya tempat kuliah bisa berpindah pindah bahkan gudang pun pernah menjadi tempat kita kuliah. Namun sekarang UII sudah hebat baik fisik maupun pembelajarannya mendunia. Ia berpesan kepada adik adik yang saat ini masih kuliah, berusahalah agar tidak kalah saing menghadapi pasar bebas, aktiflah mengikuti perkembangan zaman agar dapat menerapkan disiplin ilmunya sesuai dengan tuntutan zaman.