FTSP UII Resmi Menerima SK Ijin Pendirian Program Doktor S3 Teknik Sipil dari Dikti

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/3.jpg

Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) memberikan izin resmi pendirian Program Doktor S3 Teknik Sipil pada Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) melalui Kopertis Wilayah V Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan nomor 126/KPT/I/2017 yang ditetapkan di Jakarta pada 7 Februari 2017, sehingga Program Studi (Prodi) S3 Teknik Sipil FTSP UII resmi telah dibuka.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/1.jpg

Penyerahan SK dari Koordinator Kopertis Wilayah V Propinsi DIY (Dr.Ir.Bambang Supriyadi, CES., DEA) kepada Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII (Dr.Ir.Luthfi Hasan, MS) berlangsung di Kantor Kopertis Wilayah V Propinsi DIY Rabu (22 Maret) yang dihadiri Rektor UII (Nandang Sutrisno, S.H., LL.M., M.Hum., Ph.D),  dan Dekan FTSP UII (Dr.-Ing. Ir. Widodo, M.Sc.).

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/2.jpg

Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) di ruang kerjanya mengatakan bahwa, upaya untuk menginisiasi pendirian Program Doktor (S3) Teknik Sipil ini telah dimulai secara serius beberapa tahun yang lalu (sejak tahun 2015).  Insyaallah mulai September tahun ini kita bisa mulai kuliah perdana.

Teknik Sipil UII sendiri merupakan salah satu Program Studi  mapan di UII yang telah berdiri sejak tahun 1964, yang  juga telah memiliki jenjang Master (Magister Teknik Sipil)  didukung pula  banyak akademisi yang telah menjadi pakar.