Jadikan AMI 2017 Sebagai Proses Improvement

Audit Mutu Internal (AMI) adalah  proses penilaian dan evaluasi terhadap standar mutu pengelolaan sebuah institusi Perguruan Tinggi) secara konsisten dan berkelanjutan.  Usaha-usaha berkelanjutan yang dilakukan untuk mengembangkan dan memperbaiki  pelayanan ataupun proses (Improvement) tentu dilakukan dari AMI ke AMI berikutnya. Usaha ini guna mencari dan mendapatkan bentuk terbaik yang dihasilkan, yang memberikan solusi terbaik bagi masalah yang ada, yang hasilnya akan terus bertahan dan bahkan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Demikian Wakil Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Setya Winarno, Ph.D dalam kata sambutan Pembukaan AMI FTSP UII bertempat di Ruang Sidang Dekanat lantai 2 Gedung Mohammad Natsir Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta yang  berlangsung Jum’at (3 November).

Selaku Leat Auditor Wahyudi Budi Pramono, ST., M.Eng mengatakan bahwa borang AMI sekarang ini relatif  baru baik borang Fakultas, Prodi, Koordinator Laboratorium, Laboratorium, maupun unit unit atau Divisi divisi. Hal ini sebagai informasi bahwa jumlah cacah borang lebih sedikit bilamana dibandingkan sebelumnya, akan tetapi penunjang dan bukti buktinya tetap berjumlah banyak. Sebelumnya FTSP selalu baik hasilnya, mudah mudahan dapat dipertahankan lagi.

Wahyudi beserta 12 (dua belas) auditor  berharap semoga AMI ini dapat menghasilkan yang terbaik, dan jadikanlah AMI ini sebagai sistem. AMI memotret diri kita selama satu tahun yang lalu sesuai dengan MERCY OF GOT sehingga bisa melihat kelemahannya dan dapat segera memperbaikinya. Oleh karena itu AMI yang akan berlangsung selama 2 (dua) sampau 4 (empat) hari ini bilamana nantinya terjadi temuan-temuan diminta untuk segera menyampaikan analisis penyebabnya dan langsung disampaikan kepada auditor. Ungkapnya.