Kartikya Ishlah Utami Arsitektur UII Ikuti London International Model of United Nations

foto kartikya Ishlah Utami Arsitektur UII Ikuti London International Model of United Nations  Kartikya Ishlah adalah mahasiswi arsitektur (14512160) Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) yang mempunyai ketertarikan pada seni, budaya, pluralisme dan perbedaan hak anak dan dialog antar agama. Ketertarikannya itu mengikuti berbagai macam kegiatan dan atau perlombaan seni, forum dialog, organisasi, dan acara sosial. Dia sangat menyukai bertemu banyak orang dan mencoba hal baru. Meskipun studinya fokus dibidang arsitektur, namun dia juga menyukai untuk berdiskusi masalah global. Di arsitektur Kartikya Islha Utami pernah mendapatkan peghargaan mahasiswa berprestasi akademik Program Studi Arsitektur tahun 2014/2015, dan bulan lalu menjadi delegasi London International Model of United Nations (LIMUN) 2016.

Kegiatan internasional ini membuktikan mutu pergaulan akademis, yang digelar  di Central Hall Westminster dan Imperial College London  26-28 Februari 2016 lalu, yang diikuti oleh  1.600 delegasi mahasiswa dari berbagai negara dunia. Hal ini diselenggarakan setiap tahun berperan sebagai diplomat yang mewakili negara-negara dalam sidang umum PBB. Ajang  sangat positif  mengenalkan mahasiswa tentang pertukaran budaya dan seluk beluk dunia diplomasi internasional. Kartikya mengikuti kegiatan ini bersama dengan 5 (lima) teman delegasi Fakultas lain yang ada di UII.

Alasan Kartiktya menjadi delegasi UII untuk ke  London International Model of United Nations (LIMUN) 2016 adalah ingin mempromosikan Indonesia dan berkontribusi dalam program perdamaian di dunia. Hal yang ingin didapatkan adalah pengalaman yang membuka pikirannya serta mengubah cara berpikir menjadi lebih baik. Pengalaman menjadi delegasi Internasional MUN 2016 dapat membantu mendapat pengetahuan dan koneksi antar mahasiswa dari berbagai daerah di dunia, sehingga dapat membantu meningkatkan hubungan berbagi ilmu, budaya, dan pengalaman. Tuturnya.