Layanan Administrasi FTSP UII

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Salam sejahtera kami sampaikan, semoga Allah senantiasa memberikan rahmat serta kekuatan untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan layanan informasi untuk seluruh warga Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia.

Pada kesempatan ini kami memperkenalkan menu baru untuk mendukung kelancaran kegiatan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berupa tautan formulir Google untuk beberapa layanan administrasi. Layanan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Surat Penugasan Dekan
    https://bit.ly/PermohonanSuratPenugasanDekan. Menu ini dapat dipakai untuk pengusulan kegiatan yang memerlukan surat penugasan resmi dari Dekan.
  • Laporan Perkembangan Karyasiswa
    https://bit.ly/VerifikasiLaporanPerkembanganKaryasiswa. Menu ini dipakai utamanya bagi para Dosen yang sedang menempuh studi lanjut dalam rangka memastikan proses administrasi pelaporan berjalan dengan lebih lancar.
  • Materi Pusat Belajar di Lingkungan FTSP UII
    https://bit.ly/Pusat-Belajar. Menu ini digunakan untuk menautkan materi belajar baik berupa video atau modul pembelajaran yang telah dibuat Dosen. Menu ini dapat digunakan pula untuk pengusulan pembuatan video dengan memanfaatkan ruang podcast yang ada.
  • Informasi Riset dan Proyek Dosen di lingkungan FTSP UII
    https://bit.ly/Riset-dan-Proyek. Menu ini dipakai untuk mendata dan menginformasikan kegiatan riset dan proyek profesional yang sedang dilakukan Dosen dalam kurun waktu tertentu. Informasi riset dan proyek ini ke depan dapat pula diberi Surat Penugasan dari Dekan.
  • Pemutakhiran Data Sinta Kemdikbud-Ristek Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Indonesia
    https://bit.ly/pemutakhiran-data-sinta-uii. Melalui menu ini Dosen dapat melakukan pemutakhiran data penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh Jurusan/Prodi/Fakultas/Mandiri/ Luar Negeri/Pemerintah Daerah. Pemutakhiran data SINTA sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk mendukung proses klasterisasi perguruan tinggi.

Khusus bagi mahasiswa, dibuka pula layanan untuk mempertemukan dengan instansi yang mempunyai potensi sebagai tempat magang, kerja praktik, atau pembelajaran luar kampus. Tautan untuk ini adalah https://bit.ly/Magang-Kuliah-Luar-Kampus. Khusus untuk layanan ini, Fakultas dan Jurusan bersifat membantu dan masih belum dapat menjamin penempatannya. Oleh karena mahasiswa harus tetap aktif mencari peluang sendiri.

Dengan menu baru layanan ini diharapkan prosedur administrasi menjadi lebih praktis dan mudah. Insya Allah, ke depan menu layanan akan terus ditambah dan diperbaiki. Terimakasih atas partisipasi aktif dari seluruh warga FTSP, semoga FTSP semakin ber-JAYA!

Salam, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.