Mahasiswa Arsitektur FTSP UII Ikuti ASEAN YOUTEX 2016

Mahasiswa Arsitektur FTSP UII  Ikuti ASEAN YOUTEX 2016  Rafi’ Farhan Fahrurrozi Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) mengikuti kegiatan ASEAN Youth Excursion (YOUTEX) 2016 yang diadakan pada 9 hingga 13 Mei 2016 di Singapura. Kegiatan ini diadakan oleh Indonesia Youth Leaders Alliance (IYLA) untuk para pemuda dan pemudi yang memiliki bakat sebagai leadership, entrepreneur, program sosial dan budaya. Peserta pula siap untuk menjadi bagian dari komunitas pemuda ASEAN dengan tema Connecting ASEAN Youth Leader to the World.

ASEAN Youth Excursion Singapore 2016  diikuti lebih dari 40 (empat puluh) orang  dari negara-negara ASEAN. Salah satu dari peserta adalah Rafi’ Farhan Fahrurrozi (15512072) mahasiswa Arsitektur UII dan beberapa mahasiswa dari Fakultas lain UII, serta beberapa mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Mahasiswa Arsitektur FTSP UII  Ikuti ASEAN YOUTEX 2016  Salah satu kegiatan  ASEAN YOUTEX 2016 adalah market researchand business analysis yang sekaligus menyampaikan  inovasi dan ide-ide terbaru yang dimiliki. Disamping itu saya ikut membawa misi budaya Yogyakarta khususnya industri batik. Dengan harapan ASEAN YOUTEX 2016 ini bisa memberikan inspirasi temen temen untuk dapat   berpartisipasi dalam berbagai kegiatan baik kancah Nasional maupun  Internasional. Ungkap Rafi’ yang pernah mejadi finalis lomba cipta batik nusantara tingkat Nasional tahun 2013, dan pernah sebagai juara 3 lomba cipta batik nusantara tingkat Nasional tahun 2012.

Bangga menjadi salah satu dari 49 delegasi dari negara-negara ASEAN, mendapat kesempatan untuk berbagi dan menginspirasi mahasiswa dari berbagai negara dan bertemu dengan keluarga baru dan mendapatkan pengalaman berharga yang saya dapatkan dari semua ini. Kita semua penerus bangsa dan generasi muda yang memiliki mimpi yang tinggi dan akan terus berjuang untuk itu mimpi. Pergi Champion! Ungkap Rafi’ ketika diwawancarai reporter.