Mahasiswa Arsitektur UII Mendapatkan Penghargaan Internasional BCI Asia Awards

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/juni/award/foto%20asia%20award.jpg

FuturArc Prize 2017, adalah sebuah ajang kompetisi Arsitektur Internasional dengan rancangan desain skala urban, yang menjadi incaran para mahasiswa arsitektur serta professional architect untuk mengikuti kompetisi ini. Hanya mimpi di awal semester untuk bisa ikut dan bahkan bisa mendapatkan award.

Diawal sebuah ide sederhana tentang penataan bantaran sungai yang diolah dalam jangka waktu tertentu di akhir tahun 2016 lalu, berhasil mendapatkan kategori Citation Awards, FuturArc Prize 2017 sebuah ajang bergengsi, kompetisi arsitektur dengan kategori student dan profesional, dengan lingkup peserta, di seluruh dunia dengan lokasi perancangan berada di Asia. Dan akhirnya Alhamdulillah mendapatkan kesempatan penghargaan internasional BCI Asia Awards bersama para mahasiswa arsitektur di seluruh dunia, developer dan arsitek Profesional.

Mereka adalah para mahasiswa arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)  Nizar Caraka Trihanasia (13512025), Muhammad Alim Hanafi (14512074), Kartini Lestari Irianto (13512119), dan Yushna Septian Adyarta (13512190).

Yushna bersyukur meskipun merit citation Award tapi alhamdulillah bisa mewakili UII di level Internasional, dan tentunya juga banyak prestasi-prestasi lain yang gemilang bermunculan buat UII. Ungkapnya.