Pembukaan Milad ke-74 UII Penyerahan Sertifikat Internasional KAAB

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2385.jpg

Pembukaan Milad ke-74 Universitas Islam Indonesia (UII) dilaksanakan pada 24 Maret 2017 di Auditorium Kahar Muzakir Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta. UII kembali akan menggelar berbagai kegiatan guna menyambut Milad ke-74. Milad UII kali ini mengangkat tema “UII Membangun Bumi Pertiwi”. Acara ini tidak hanya sebagai pembukaan Milad UII saja, namun juga sebagai perayaan atas prestasi Program Studi (Prodi) Arsitektur UII dan Program Profesi Arsitektur (PPAr) yang sudah meraih akreditasi Internasional dari Korea Architectural Accrediting Board (KAAB) dengan penyerahan sertifikat akreditasi.

 http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/img_2340.jpg

Sertifikat diserahkan langsung oleh Prof. Jaepil Choi selaku Director Overseas KAAB kepada Rektor UII (Nandang Sutrisno, SH, LL.M, M.Hum, Ph.D) didampingi  Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII (Dr.Ir.Luthfi Hasan, MS) dan Dekan FTSP (Dr-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Prodi Arsitektur (Noor Cholis Idham, Ph.D, IAI) dan Wakil Ketua Program Profesi Arsitektur (PPAr) Jarwa Prasetya S H, ST, M.Sc, IAI.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/maret/dscf8091.jpg

Prof. Jaepil Choi dalam memberikan sambutan penyerahan akreditasi mengatakan, Meskipun tergolong cukup muda dalam menjalankan pendidikan Arsitektur, namun departemen ini telah mampu mengikuti standar internasional yang ditetapkan oleh KAAB.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Arsitektur UII menjadi prodi S-1 Arsitektur pertama di Indonesia yang berhasil meraih sertifikat akreditasi Internasional KAAB. Ini berarti para lulusan Prodi Arsitektur UII memiliki kesempatan yang lebih luas untuk diakui kompetensinya ketika bekerja di berbagai negara. Ungkapnya.