Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa FTSP: UII Menuju World Class University

Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa FTSP: UII Menuju World Class University

Terimakasih disampaikan kepada orang tua wali mahasiswa baru TA.2016/2017 yang telah mempercayakan kepada Universitas Islam Indonesia (UII), universitas tertua di Indonesia yang kini telah Milad ke-73.

Kita mempunyai komitmen meningkatkan kwalitas, bukan mengejar finansial. Hibah peningkatan kompetensi di Program Studi guna peningkatan kwialifikasi akreditasi yang lebih tinggi dari akreditasi nasional menuju akreditasi Internasional. Pada 11 Maret 2016 yang lalu Teknik Sipil telah mendapat akreditasi Internasional dari Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE) yang berlagsung penuh 6 (enam) tahun yang diserahkan langsung oleh Presiden JABEE.

Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa FTSP: UII Menuju World Class University

Demikian disampaikan Rektor UII (Dr.Ir.Harsoyo, M.Sc) dalam pertemuan orang tua wali mahasiswa baru TA.2016/2017  Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII)  Sabtu (1 Oktober) di Auditorium Gedung Mohammad Natsir Jl.Kaliurang Km.14,5 Yogyakarta.

Lebih lanjut Dr.Ir. Harsoyo mengartikan bahwa kerja keras semua pihak disemua lini di Program Studi dengan sungguh sungguh. Jadi bagi Bapak dan Ibu orang tua wali mahasiswa yang menguliahkan di Program Studi Teknik Sipil UII berarti menyekolahkan putra putrinya di Program Studi yang telah terakreditasi Internasional dari Jepang, dan ini adalah satu satunya akreditasi Internasional yang ada di Indonesia.

 Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa FTSP: UII Menuju World Class University

Kedepan UII menuju ke World Class University, artinya UII menuju ke klas tingkat dunia, oleh karena setidak tidaknya di Fakultas ada Program Studi yang terakreditasi Internasional dan Insya Allah di dukung oleh Civitas Akademika UII. Terbukti saat ini Prodi Arsitektur telah mengajukan akreditasi Internasional ke Korean Architecture Accrediting Board (KAAB), dan Teknik Lingkungan juga telah mengajukan akreditasi Internasional ke Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA, keduanya sebentar lagi akan segera divisitasi.

Guna memperbaiki karakter Islami, di UII mengajarkan kurikulum agama yang berbentuk pesantrenisasi, Orientasi Nilai Dasar Islam (ONDI), serta pembinaan akhlak dan aqidah. Saat ini pula Uii sedang mengejar lulusan tepat waktu sesuai dengan BAN PT dengan target tepat waktu lulusan S1 selama 8 (delapan) semester atau selama 4 (empat) tahun. Oleh karena itu kita dituntut untuk semangat dan berkomitmen berupaya memperbaiki system. Ungkap Rektor.  

Pertemuan Orang tua wali mahasiswa ini diselenggarakan dengan maksud memperkenalkan sarana pendidikan dan kegiatan kemahasiswaan di FTSP UII  kepada orang tua mahasiswa baru TA.2016/2017.  Turut hadir dalam pertemuan orang tua wali mahasiswa Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc), Wakil Dekan FTSP UII  (Setya Winarno, Ph.D), Ketua dan  sekretaris  Program Studi dilingkungan FTSP UII,  segenap dewan dosen, mahasiswa berprestasi,  serta  lebih dari 150  orang tua  berasal dari berbagai penjuru propinsi Tanah Air.

Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa FTSP: UII Menuju World Class University

Senada dengan Rektor, Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc)  menyampaikan bahwa tahun ini 3 (tiga) program studi S1 FTSP UII menuju akreditasi internasional. Akreditasi internasional yang dipersiapkan adalah Prodi Arsitektur menginduk Korean Architecture Accrediting Board (KAAB), Teknik Lingkungan menginduk Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA, keduanya segera akan divisitasi. Sedangkan Program Studi  Teknik Sipil Alhamdulillah sudah mendapatkan akreditasi Internasional beberapa bulan yang lalu dari Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE).

Sementara sambutan wakil orang tua wali mahasiswa disampaikan oleh Prof.Dr.Ajat Sudrajat, M.Ag untuk mengajak kepada Bapak dan Ibu Orang tua Wali mahasiswa bersama sama memantau dan mengawal putra putrinya guna membangun visi mahasiswa untuk berkarir, dan guna mengenali temen-teman mahasiswa dengan tetap membangun komunikasi sebaik mungkin.

Selesainya acara diberikan penghargaan Nilai Kerja Dosen (NKD) kepada 9 (sembilan) dosen terpilih dan penghargaan 27 (dua puluh tujuh) mahasiswa berprestasi akademik semester genap 2015/2016.