Pertemuan ORTU Mahasiswa Baru FTSP UII Mantapkan Kualitas Pendidikan Menuju Internasionalisasi

dekan ftsp uii

Bersamaan dengan penyambutan 554 mahasiswa baru Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) Rabu (23 Agustus) bertempat di Auditorium Gedung Mohammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliurang Km.14,5 Sleman Yogyakarta juga diselenggarakan pertemuan Orang Tua (ORTU) wali mahasiswa baru dengan khidmat. Pelaksanaan pertemuan orang tua wali mahasiswa baru seperti ini bertujuan sebagai ajang silaturahim Pimpinan Fakultas, Prodi dengan orang tua/wali mahasiswa baru.

Momen ini juga diharapkan sebagai ajang penyampaian Sistem Informasi Manajemen di UII dan manfaatnya bagi Orang Tua Wali. Disamping itu guna memperkenalkan sarana pendidikan dan kegiatan kemahasiswaan di FTSP UII  kepada orang tua mahasiswa baru TA.2017/2018.

Demikian dituturkan Dekan FTSP UII (Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc) dihadapan Orang Tua wali mahasiswa yang dihadiri lebih dari 175 (seratus tujuh puluh lima) wali bersama dengan Ketua dan  sekretaris  Program Studi dilingkungan FTSP UII.

Fathul Wahid

Lebih lanjut Dr.-Ing.Ir.Widodo menegaskan bahwa, FTSP UII semakin memantapkan kualitas pendidikannya siap menuju internasionalisasi, karena  ketiga prodi di lingkungan FTSP UII (Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan) sudah resmi menyandang akreditasi internasional dari lembaga akreditasi tingkat dunia.

kaprodi teknik sipil uii

Prodi Teknik Sipil FTSP UII merupakan program studi kedua di luar Jepang, dan Program Studi Teknik Sipil pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi dari JABEE Jepang. Prodi Teknik Lingkungan sudah mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) USA. Dan Prodi Arsitektur  sudah  mendapatkan pengakuan akreditasi internasional dari Korean Architecture Accrediting Board (KAAB).

kaprodi arsitektur uii

Sementara Ketua Prodi Teknik Sipil UII (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D),  Ketua Prodi Arsitektur (Noor Choolis Idham, ST., M.Arch., Ph.D), dan  Ketua Prodi Teknik Lingkungan (Hudori, ST., MT) menjelaskan tentang keprodian yang meliputi kurikulum, sistem pembelajaran, serta penjelasan prodi unggulan.

kaprodi teknik lingkungan FTSP UII