Prodi Teknik Sipil UII Adakan Training PBM Berbasis OBE

Kamis (11 Mei) Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan training PBM berbasis Outcome Based Education (OBE) bertempat di Hotel Puri Asri Jl.Cempaka No.9 Magelang Jawa Tengah.

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/mei/pelatihan.jpg

Training berbasis OBE diperuntukkan para dosen Prodi Teknik Sipil FTSP UII yang diikuti tidak kurang dari 30 (tiga puluh) dosen tetap maupun dosen tidak tetap, dengan nara sumber Dr.Ir.Harsoyo, MSc (Mantan Rektor UII), Prof.Ir.Widodo, P.hD, dan Ketua Prodi Teknik Sipil (Miftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D.). 

Dalam paparannya Miftahul Fauziah mengatakan bahwa, Sistem pendidikan kurikulum yang dipergunakan Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) adalah kurikulum 2014, yaitu sistem pendidikan menuju OBE (Outcome Based Education) dengan capaian LO (Learning Outcome). Sedangkan evalusi masa study tepat waktu 4 (empat) tahun saat ini prosentasi mencapai 20 %, hal ini untuk mendorong mahasiswa supaya dengan segera menyelesaikan studynya. Sedangkan perkuliahan dan evaluasi terbagi menjadi tatap muka kuliah, Mata Kuliah berpraktikum melekat (disesuaikan dengan kapasitas laboratorium), dan evaluasi.  

Selesainya training dilanjutkan outbond menyusuri sungai Progo Xventours dengan menempuh jarak kurang lebih 10 (sepuluh) Km.