Stand Pameran Penanggulangan Bencana FTSP UII Meraih Juara Satu di UI Depok

http://fcep.uii.ac.id/images/2017/mei/foto1%20pameran.jpgBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar pameran kebencanaan pada 8 hingga 10 Mei bertempat di Universitas Indonesia (UI) Depok.  Beberapa lembaga pemerintah dan organisasi swasta berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung selama 3 (tiga) hari yang menjadi ajang untuk memperkenalkan peralatan berteknologi maupun produk penanggulangan bencana serta diseminasi informasi kebencanaan.

Sebanyak 50 (lima puluh) stand ikut serta dalam Pameran Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ke-4 Tahun 2017 di Balirung UI, Depok, termasuk didalamnya Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) dengan Magister Teknik Sipil (MTS) yang dimotori oleh Rayendra, ST., MT.

Pameran dibuka oleh Kepala BNPB (Willem Rampangilei) pada  Senin (8 Mei), yang sekaligus meninjau seluruh stand pameran.  Penampilan materi dari 50 peserta stand menampilkan materi yang sangat bagus bagus tentu saja bermanfaat dalam penanggulangan kebencananaan  terutama untuk pengurangan resiko bencana.  

Pameran BNPB menampilkan produk seperti buku-buku, leaflet, poster, pemutaran film kebencanaan. Peserta stand pameran diberikan kesempatan untuk memaparkan manfaat dari produk-produknya di panggung. Sayangnya tamu pengunjung yang dirasa tidak begitu banyak dibandingkan dengan keikut sertaan pameran di tempat yang lain. (Ungkap Rayendra).

Ia menambahkan bahwa dari hasil penilaian juri Stand FTSP UII mendapatkan kepercayaan dari panitia untuk meraih juara I (satu) penyajian produk pameran dengan mendapatkan sertifikat dan piagam penghargaan.