Team Bola Voli FTSP Runner Up Dalam Milad UII ke-73

tim bola volly ftsp putra

Final pertandingan bola voli telah dilangsungkan kemarin sore Jum’at (13 Mei), di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Islam Indonesia (UII). Team bola voli Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) harus rela hanya menjadi Runner Up dalam pertandingan tersebut setelah kalah bertanding melawan tim bola voli Rektorat dengan skor 3-1. Pertandingan yang berlangsung sebanyak 4 set tersebut berjalan dengan sengit, kedua tim saling menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam pertandingan final tersebut, kedua tim sama-sama tampil all out demi mendapatkan gelar juara pertandingan voli putra Milad UII ke-73.

smash 

Team FTSP yang diperkuat oleh pemain handal Poerwadi, Ngadiyo, Suwarno, Suradi, Aris Widada, aris Sunanto, Swandaru, Subagyo, Heriyanto, dan Zarowi berusaha dengan sekuat tenaga berjuang guna mempertahankan smasan smasan lawan dalam laga final tertesbut. Sampai sampai kapten kesebelasan Poerwadi cidera dalam laga  set 1 (pertama). Dalam set 1 (pertama) team FTSP dapat mengungguli dan  memporakporandakan lawan dengan angka 25:19 menang dengan gemilang; sorak supporter FTSP tidak kurang 20 (dua puluh) orang pun bergema.

Set 2 (kedua) laga bola voli putra tersebut sangat ramai dan ketat menjadi makin seru karena terjadi jual beli spaik keras terhadap kedua kubu ingin menaklukkan lawan. Team FTSP dapat mempimpin angka demi angka dan terjadilah kejar mengajar perolehan angka hingga team FTSP ketinggalan jauh 15:21. Berkat anjuran dan arahan Manajer semua pemain team FTSP dapat meningkatkan stamina dan strateginya sehingga bisa mengejar lawan bahkan bisa menyalib perolehan angka lawan menjadi 22:21.  Perhelatan yang sama sama kuat antar dua kubu ini akhirnya bisa menyamakan kedudukan 24:24, terjadilah yus 3 (tiga) dengan hasil team FTSP kalah dengan angka 25:27.

Laga set 3 (tiga) dan 4 (empat) pun kedua kubu sama sama bermain ketat dan menegangkan, sama sama kuat dalam menerima smasan keras dan tajam, bahkan sifat emosi kedua kubu  kelihatan ingin menunjukkan kegigihannya menumbangkan lawannya. Walaupun adanya salah satu pemain handal yang cidera, namun laga ketiga dan keempat ini masih dapat mempertahankan lebih dari separo perolehan angka dari angka yang dimenangkan lawannya yaitu 17:25,  dan 19:25 pada set keempat.

Dengan demikian posisi perolehan skor menjadi 3:1 untuk team Rektorat; dan team FTSP harus rela menyandang Runner UP dalam laga Voli putra Milad UII ke-73.  Team FTSP haruslah diacungi jempol karena team FTSP telah bermain sekuat tenaga dengan kekompakan dan kerjasama yang patut ditiru guna memenangkan laga final ini, begitu pula walaupun sang kapten kesebelasan Poerwadi sempat cidera namun tetap bisa bermain dengan sempurna dan apik. Ungkap Sumino ketika di GOR UII Selaku Manager FTSP.