FTSP UII Selenggarakan Seminar Roadshow Indocement Award

{mosimage}Hari ini (16 Mei)  Fakultas Teknik Sipil dan perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) kerjasama dengan Indocement menyelenggarakan Seminar Roadshow Indocement Award bertempat di Auditorium Gedung Muhammad Natsir FTSP UII Jl.Kaliuarang Km.14,5 Sleman Yogyakarta.

Dalam sambutan pembukaan seminar Miftahul Fauziah, Ph.D mewakili Dekan FTSP UII mengatakan, UII adalah salah satu Universitas yang sudah sejajar secara akademiknya bilamana dibandingkan dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Fakultas Teknik Sipil dan perencanaan (FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) memiliki 3 (tiga) Program Studi S1 yaitu Teknik Sipil, Arsitektur dan Teknik Lingkungan. Ketiga Program Studi yang ada di FTSP UII sudah berusaha membangun atau mencetak generasi muda yang lebih baik. Begitu pula FTSP UII sudah menerapkan pendidikan Internasional, dan Alhamdulillah Program Studi Teknik Sipil sudah mendapatkan sertifikat Internasional awal tahun 2016 ini. Oleh karena itu FTSP UII berupaya terus untuk meningkatkan standar Nasional dan Internasional guna membangun masa depan. Ungkap Mifhathul Fauziah dihadapan peserta seminar yang dihadiri tidak kurang dari 200 (dua) ratus mahasiswa baik dari FTSP UII maupun dari Perguruan Tinggi lain yang ada di Yogyakarta.

Seminar Roadshow Indocement Award di sessi 1 (pertama) mengambil tema Membangun Indonesia kokoh dengan narasumber Ricky Elson menyampaikan aktivasi potensi diri untuk membangun Indonesia kokoh, dan Rahmat Jatmikanto, ST menyampaikan inisiator gerakan membangun Indonesia kokoh, yang dimoderatori Wakil Dekan FTSP UII (Setya Winarno, Ph.D).

Sedangkan sessi 2 (kedua) Seminar Roadshow Indocement Award ini disampaikan oleh Prof.Ir.Totok Roesmanto, M.Eng mengulas Arsitektur Nusantara, dan Rahmat Jamikanto, ST menyampaikan peluang dan tantangan industri rumah fabrikasi